Sambut Penilaian Adipura, Polres Sinjai Turut Berpartisipasi Dalam Kerja Bakti -->

Sambut Penilaian Adipura, Polres Sinjai Turut Berpartisipasi Dalam Kerja Bakti

Selasa, 30 Januari 2024, 09:17

SINJAI, Sulselpos.id - Kepolisian Resor Sinjai turut berpartisipasi dalam kegiatan kerja bakti bersama TNI dan instansi sebagai persiapan untuk penilaian Adipura. Selasa (30/1/2024) pagi.

Kerja bakti yang sudah memasuki hari ke dua tersebut melibatkan tenaga kebersihan, para pegawai Pemkab Sinjai, unsur TNI-Polri, dan masyarakat.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekaligus persiapan penilaian Adipura.

Kerja bakti bersama instansi, menjadi momentum penting bagi Polres Sinjai untuk berkontribusi dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar.

Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan menyambut penilaian Adipura, sebuah penghargaan yang diberikan kepada daerah yang berhasil mencapai standar kebersihan dan keindahan tertentu.

Kapolres Sinjai, Akbp Fery Nur Abdulah, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polres Sinjai terhadap kebersihan lingkungan. 

"Kerja bakti ini bukan hanya tanggung jawab Pemerintah Daerah, tapi juga tanggung jawab kita bersama untuk menjaga keindahan kota ini," katanya.

Mereka bergotong- royong membersihkan, merapikan area sekitar, mulai dari fasilitas umum, jalan raya, hingga area pasar sentral.

"Kami berusaha memberikan kontribusi positif dalam menjaga kebersihan lingkungan sebagai wujud kepedulian kami terhadap kenyamanan masyarakat Sinjai," ujarnya.

Adipura sendiri merupakan penghargaan yang diberikan kepada kabupaten/kota di Indonesia yang berhasil mencapai standar tertentu dalam hal kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Wiwi

TerPopuler