Lembaga Tari Pa'jaga dan Ekonomi Kreatif Desa Limbuang Terima Bantu Kemensos RI -->

Lembaga Tari Pa'jaga dan Ekonomi Kreatif Desa Limbuang Terima Bantu Kemensos RI

Senin, 01 Januari 2024, 20:52

ENREKANG, Sulselpos.id - Tari Pa'jaga  Dan Ekonomi Kreatif Desa Limbuang, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang mendapatkan bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia Tahun Anggaran 2023 sebesar 50 juta rupiah. 

Bantuan yang diberikan merupakan bantuan untuk menjaga dan melestarikan kebudayaan dan kearifan local.

Pertama bantuan berupa alat kesenian, Atribut dan berikut kostum lengkap, total bantuan yang diberikan sampai hingga 50 juta rupiah. Bantuan diberikan bertepatan dengan kegiatan Pesta Adat tari Pa’jaga Desa Limbuang Kabupaten Enrekang.

Ketua Tari Pa'jaga dan Ekonomi Kreatif, Baddu J mengaku bersyukur mendapatkan bantuan tersebut dari Kementerian Sosial melalui Dinas Sosial Kab. Enrekang.  Bantuan berupa alat kesenian, guna untuk pelestarian seni budaya dan kearifan local yakni, tarian Pa’jaga.

“Semoga program ini terus berkelanjutan di masa yang akan datang sehingga dapat selalu bermanfaat bagi Masyarakat, dan khususnya dalam rangka pelestarian budaya local sebagai peninggalan Sejarah yang harus kita jaga Bersama," ungkapnya. 

Bantuan itu menjadi pemacu semangat pihaknya untuk terus mengadakan berbagai kegiatan positif dan bermanfaat bagi pelestarian budaya local di Kabupaten Enrekang khususnya.

Kepala Desa Limbuang, Abd. Rahman mengatakan sangat bersyukur desanya kembali mendapatkan apresiasi dan bantuan seperti ini.

"Kami sangat bersyukur pemerintah melalui kementrian sangat peduli dengan pelestarian budaya local yang hamper dan akan terancam punah kalau tidak diberikan perhatian khusus," ungkapnya. 

Abd. Rahman juga menambahkan "Semoga bantuan ini membuat kami makin kompak dan semangat melestarikan budaya dan membuat kegiatan lebih produktif kedepannya," tambahnya.

Wiwi

TerPopuler