Kodim 1410 Bantaeng Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam


 

BANTAENG – Dalam menghadapi potensi bencana alam, Komandan Kodim (Dandim) 1410/Bantaeng Letkol Inf Eka Agus Indarta, S.Psi., M.Psi., pimpin Apel Gelar Kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam yang berlokasi di Pelabuhan Jety PT. Huadi Nickel Alloy Indonesia Desa Papanloe Kecamatan Pa'jukukang Kabupaten Bantaeng, Rabu (17/01/2024).


Apel gelar kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam ini dihadiri oleh Kaposek Pa'jukukang dan jajarannya, Camat Pa'jukukang, Kepala Desa Pa'jukukang, Damkar, BPBD dan Securiti PT. Huadi.


Dalam amanatnya, Komandan Kodim 1410/Bantaeng Letkol Inf Eka Agus Indarta, S.Psi., M.Psi., menyampaikan perlu kita ketahui bahwa akhir - akhir ini sudah memasuki musim penghujan dimana ditempat lain sudah terjadi bencana alam baik Banjir, tanah longsor dan lain-lain. "Perlu kita ketahui bahwa di tahun 2019 Kabupaten Bantaeng pernah terjadi banjir bandang sehingga kita semua harus selalu siap siaga menghadapi bencana tersebut.


“Kegiatan apel ini bertujuan untuk menunjukkan kesiapsiagaan dalam melaksanakan penanggulangan bencana. Kesiapan personil, materiil, sarana prasarana, serta sinergitas antar satuan dalam pelaksanaan penanggulangan bencana di wilayah Kodim 1410/Bantaeng menjadi fokus utama,” ungkap Letkol Inf Eka.


Sebelum mengakhiri amanatnya, Dandim 1410/Bantaeng menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dan mari kita bersatu padu untuk selalu bekerjasama semoga Kabupaten Bantaeng yang kita cintai ini terhindar dari bahaya bencana," tutup Dandim.

0 Komentar