Kasat Lantas Polres Sinjai Jadi Pembina Upacara di MAN 2 Sinjai -->

Kasat Lantas Polres Sinjai Jadi Pembina Upacara di MAN 2 Sinjai

Senin, 22 Januari 2024, 14:45

SINJAI, Sulselpos.id - Kasat Lantas Polres Sinjai Akp Muhammad Arsyad melaksanakan giat Go To School di MAN (Madrasah Aliyah Negeri) 2 Sinjai sebagai pembina upacara untuk melakukan pembinaan dilingkungan sekolah, Senin pagi (22/1/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Lantas Polres Sinjai memberikan imbauan penting terkait keselamatan berlalu lintas kepada para siswa MAN 2 Sinjai.

Kasat Lantas Polres Sinjai Akp Muhammad Arsyad mengatakan, pembinaan ini merupakan bagian penguatan mental dan karakter penerus generasi bangsa sehingga nantinya mereka menjadi generasi yang berkualitas.

Pada kegiatan tersebut, Kasat Lantas menyampaikan imbauan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas, Agar para siswa mengetahui manfaat pengetahuan berlalu lintas agar tertanam perilaku kehati hatian ketika beraktivitas di jalan mengingat tingkat keramaian dijalan semakin tinggi yang bisa berdampak pada meningkatnya angka pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

"Mari kita tingkatkan kesadaran akan pentingnya berlalu lintas, Para siswa / siswi adalah agen perubahan, dan kita berharap mereka dapat menjadi pelopor keselamatan di jalan raya," ujar Kasat Lantas.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah melalui Kasat Lantas Polres Sinjai Akp Muhammad Arsyad menekankan pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas, menggunakan helm SNI, dan tidak menggunakan knalpot brong saat berkendara dan Kasat Lantas juga sosialisasikan Pemberlakuan tilang ETLE di Polres Sinjai dan seluruh jajaran Polda Sulsel, utamakan keselamatan dalam berlalu lintas sehingga meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas dan fatalitas korban laka lantas. 

"Tetap berhati-hati saat berkendara hindari perilaku ugal-ugalan atau balapan liar di jalan dan tidak berboncengan lebih dari satu orang, dan diharapkan seluruh siswa untuk taat terhadap tata tertib di sekolah serta hindari perilaku yang mengarah kepada perselisihan antar sekolah lain yang bisa memicuh terjadinya tawuran," imbuhnya.

Para siswa pun mendengarkan dengan serius, menyadari bahwa mereka memiliki peran besar dalam menciptakan lingkungan berlalu lintas yang aman. 

Selain itu, Kasat Lantas juga memaparkan statistik kecelakaan lalu lintas di wilayah Sinjai untuk memberikan pemahaman lebih lanjut kepada para siswa tentang risiko yang mungkin dihadapi.

"Kami ingin menciptakan generasi yang taat aturan dan bertanggung jawab di jalan raya. Mari kita jaga keselamatan diri sendiri dan orang lain dengan menjadi pengendara yang baik," jelasnya.

Haeril

TerPopuler