Diduga Lakukan Kecurangan, Aliansi Mahasiswa Tarbiyah Kecam LPP FTK UINAM -->

Diduga Lakukan Kecurangan, Aliansi Mahasiswa Tarbiyah Kecam LPP FTK UINAM

Sabtu, 13 Januari 2024, 20:49

GOWA, Sulselpos.id - Aliansi Mahasiswa Tarbiyah mengecam tindakan Lembaga Pelaksana Pemilihan (LPP) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar (UINAM) yang diduga melakukan kecurangan dalam penyelenggaraan pemilihan Calon Ketua Dewan Mahasiswa (DEMA) FTK UINAM, Jumat (12/1/2024).

Salah satu perwakilan Aliansi Mahasiswa Tarbiyah, Muh Alif Wijaya Nur menegaskan bahwa Lembaga Pelaksana Pemilihan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar harus bersikap tegas dalam proses penyelenggaraan pemilihan Calon Ketua Dewan Mahasiswa (DEMA) FTK UINAM.

"LPP itu tugasnya melakukan verifikasi berkas, tidak ada sangkut paut dari ketua panitia serta anggota panitia lainnya. Yang jadi persoalan, kenapa tiba-tiba panitia menginstruksikan LPP untuk melakukan rapat hanya untuk menggugurkan salah satu kandidat yang tidak dimintai klarifikasi terhadap salah satu calon yg dinyatakan gugur dalam tahap verifikasi berkas," ucapnya.

Aliansi Mahasiswa FTK mengecam akan melakukan tindakan demonstrasi.

"Kami dari Aliansi Mahasiswa Tarbiyah menginisiasi melakukan aksi demonstrasi jika calon Ketua Dewan Mahasiswa FTK UINAM nomor urut 2 digugurkan begitu saja," tutupnya.

Hingga berita dinaikkan masih sementara menghubungi pihak terkait untuk klarifikasi.

Wiwi

TerPopuler