77 PTPS di Kecamatan Pitu Riase Resmi Dilantik -->

77 PTPS di Kecamatan Pitu Riase Resmi Dilantik

Senin, 22 Januari 2024, 19:52

SIDRAP, Sulselpos.id- Sebanyak 77 PTPS Se kecamatan Pitu Riase dilantik yang dilaksanakan di Aula kantor Kecamatan Pitu Riase, Senin (22/01/2023).

Ketua Panwaslu Kecamatan Pitu Riase, Haedir S mengucapkan selamat kepada PTPS yang telah dilantik, ia mengatakan bahwa PTPS harus berbangga karena ini merupakan tugas yang mulia yang mana menjadi ujung tombak pengawasan pemilu 2024.

"Saya ucapkan selamat kepada bapak/ ibu PTPS yang baru saja dilantik. Selamat bergabung di lembaga pengawas pemilu, bapak ibu patut berbangga, tugas pengawas TPS ini adalah tugas yang mulia, dimana anda menjadi ujung tombak pengawas pemilu yang mengawasi tahapan yang sangat krusial, yaitu tahapan pemungutan suara, tahapan yang sangat menentukan hasil dari penyelenggaraan pemilu 2024 ini," Ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa ini bukanlah tugas yang ringan karena pemilu adalah arena kontestasi, rivalitas dan konflik kepentingan.

"Meski demikian, tugas bapak/ibu sekalian bukanlah tugas yang ringan, seperti kita ketahui, pemilu ini adalah arena kontestasi, rivalitas dan konflik kepentingan antara peserta pemilu adalah keniscayaan, Tetapi jangan pernah ragu selama pegangan dan tuntunan kita dalam menjalankan tugas adalah peraturan perundang-undangan yang berlaku, insyaallah bapak/ibu akan sukses dan selamat dalam menjalankan tugas," Tuturnya.

Ia juga mengingatkan agar tetap memperhatikan kode etik yang menjadi rambu rambu dalam menjalankan tugas.

"Tak lupa saya ingatkan, sebagaimana pada umumnya profesi, penyelenggara pemilu memiliki kode etik yang menjadi rambu-rambu  dalam menjalankan tugas, apa yang boleh dan apa yang tidak boleh kita lakukan. Terutama dalam kesempatan ini, saya ingin menekankan terkait netralitas kita sebagai penyelenggara pemilu, penyelenggara pemilu harus netral, tidak boleh berpihak kepada salah satu peserta pemilu,' Ungkapnya.

Terakhir ia mengajak untuk menjaga Marwah lembaga, dan jadi pengawas pemilu yang berintegritas.

"Terakhir, bapak/ibu sekalian, mari bersama-sama menjaga marwah lembaga ini, jadilah pengawas pemilu yang berintegritas. Karena, penyelenggara pemilu yang berintegritas akan menghasilkan pemilu yang berintegritas, dan pemilu yang berintegritas akan melahirkan pemimpin dan wakil rakyat yang berintegritas pula," Tutupnya.

Asrul

TerPopuler