Syahrul Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Cabang SAPMA PP Sinjai Periode 2023-2026


SINJAI, Sulselpos.id - Syahrul terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Satuan Siswa, Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sinjai periode 2023-2026 pada Musyawarah Cabang (Muscab) IV tahun 2023 yang diselenggarakan di Aula Kantor Camat Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai. Jumat (29/12/2023).

Kegiatan ini mengusung tema "Bersatu Bumikan Pancasila dengan spirit pemuda yang solid dan militan" yang dihadiri oleh Pengurus Wilayah SAPMA Sulawesi Selatan Akhmad Kurnia, Fikri Eka Kumara, Ketua MPC Pemuda Pancasila Nasrullah Mustamin, Camat Sinjai Selatan Andi Baso Mangunrawa, Pelaksana Tugas Ketua PC SAPMA Sinjai Kasyful Anwari, Danramil Sinjai Selatan, Panwascam Sinjai Selatan, DPC Srikandi Pemuda Pancasila Sinjai, PAC Pemuda Pancasila Sinjai Selatan, Para Ketua Komisariat SAPMA Pemuda Pancasila Se-kabupaten Sinjai serta Para Tamu Undangan.

Syahrul selaku Ketua Terpilih mengatakan bahwa akan berkomitmen membesarkan nama Sapma agar lebih baik dan kompak kedepannya.

"Sapma PP ini bisa menjadi laboratorium kader, maka kendaraan organisasi ini secara intelektual yang memakai pundak siswa dan mahasiswa khususnya bisa menjadikan kita banyak belajar menambah wawasan dan memperbanyak relasi hingga ke tingkat nasional," katanya.

Syahrul juga akan terus mengembangkan Sapma untuk menjadi organisasi yang bisa menjadi wadah representatif bagi pemuda di Kabupaten Sinjai dan akan membangun organisasi dengan memerhatikan aspek eksternal dan internal.

"Kedepannya kita akan berusaha bagaimana bisa melakukan pengaderan yang terarah, membangun sinergitas antara pemerintah dan Swasta serta bersama OKP dan Ormas Yang ada di wilayah Kabupaten Sinjai," jelasnya.

Selain itu akan membuat program Sapma Peduli yang bersifat menyentuh langsung dengan masyarakat, serta Sapma Mandiri yang mana program itu lebih menjadikan kader Sapma mampu berwirausaha dan punya kegiatan usaha yang bisa menunjang kebutuhan roda organisasi Sapma.

"Intinya kami akan berusaha Sapma PP bisa aktif di tengah-tangah masyarakat, dan selalu hadir saat dibutuhkan. Sapma adalah sayapnya Pemuda Pancasila," pungkasnya.

WM

0 Komentar