KT Assamaturu Desa Batang Gelar Pertandingan Sepak Bola Mini -->

KT Assamaturu Desa Batang Gelar Pertandingan Sepak Bola Mini

Sabtu, 02 Desember 2023, 13:47

BULUKUMBA, Sulselpos.id - Karang Taruna (KT) Assamaturu Desa Batang Kecamatan Bontotiro menggelar pertandingan Sepak bola Mini bertempat di Lapangan Assamaturu Desa Batang Kecamatan Bontotiro Kabupaten Bulukumba. Sabtu, (2/12/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Bontotiro dan Polsek Bontotiro selaku tamu undangan. Kegiatan ini berlangsung hingga tanggal 14 desember 2023. Diikuti 35 tim se-Kabupaten Bulukumba. Pembukaan ini diawali dengan penampilan drumband dari pelajar SMP 30 Bulukumba.

Muh. Nur Ichzan selaku Ketua Karang Taruna Assamaturu mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan Kegiatan Awal di kepengurusannya dengan bertujuan untuk meningkatkan sportifitas dan merupakan ajang pembinaan generasi muda. 

"Kegiatan ini terlaksana dikarena usaha yang dilakukan pengurus dan panitia dalam mengadvokasi, membuat proposal dan mengajak tokoh masyarakat dan bantuan fasilitas dari pemerintah Desa. Ini adalah wujud dari solidaritas dan kebersamaan dari Karang taruna Assamaturu sehingga kegiatan ini dapat terlaksana," katanya.

Masri Jaya selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa kegiatan olahraga ini adalah momen yang tepat dalam membangun kembali tali silaturahim bagi seluruh masyarakat Desa Batang, terlebih lagi penggerak kegiatan kali ini adalah teman-teman pemuda dan pemudi Desa Batang yang tergabung dalam organisasi karang taruna. 

"Kegiatan turnamen sepak bola mini Karang Taruna Assamaturu CUP I ini menjadi ajang pembuktian bahwa pemuda dan pemudi Desa Batang mampu berperan aktif dalam kegia-kegiatan Positif," tuturnya.

Untuk itu sebagai pengurus karang taruna patut berbangga diri bahwa keberadaan karang taruna di akui oleh Negara hingga tingkat Desa.

"Dengan semangat kekeluargaan dan gotong royong mari kita sama-sam kibarkan panji-panji  Karang Taruna dengan Jiwa Aditya Karya Mahatva Yodha," jelasnya.

"Kegiatan turnamen ini akan menjadi tantangan tersendiri oleh Pantia pelaksana turnamen Karang taruna Cup I ini," tutupnya.

Wiwi

TerPopuler