Kasus Kekerasan dan Pelecehan Seksual Terus Melonjak, DEMA UIAD Sinjai Gelar Penyuluhan Keperempuanan


SINJAI, Sulselpos.id - Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIAD Sinjai sukses menggelar Dialog dan Kelas Keperempuanan di Aula Gedung PKK Kabupaten Sinjai yang dimulai pada tanggal 22-23 Desember 2023.

Tentunya kegiatan ini tidak terlepas dari ide dan gagasan dari berbagai kabinet terkhusus Menteri Pemberdayaan Perempuan (PP) DEMA UIAD sinjai sebagai bentuk program kerja yang berorentasi tiada lain untuk memberikan pemahaman mendalam khususnya regenerasi keperempuanan untuk menakar tindakan pelecahan seksual dan pernikahan dini.

Mengingat kasus kekerasan dan pelecehan anak terkhusus di Kabupaten Sinjai semakin meningkat.

Hal itu disampaikan oleh Presiden Mahasiswa UIAD Sinjai, Fauzi Rusdi bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi terhadap perempuan-perempuan milenial terkhususnya mahasiswa.

"Agar dapat menambah pemahaman tentang pentingnya menjaga martabat seorang perempuan," ungkapnya, Senin (25/12/23).

adapun tokoh publik yang menjadi narasumber pada kegiatan ini diantaranya, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Sulsel, Nasyiatul Aisyisyah Sulsel, TP PKK Kabupaten Sinjai, Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai.

Selain itu Narasumber dari Founder Cakralawa Perempuan serta Mantan Menteri Keuangan DEMA UIAD Sinjai yang memang punya kapasitas untuk memberikan pendidikan kepada mellinial untuk meluruskan peran perempuan sepenuhnya.

kegiatan ini ditutup sekaligus dirangkaikan dengan penyerahan legalitas berupa sertifikat kepada peserta yang tercatat dan telah memenuhi persyaratan atau hadir sampai batas waktu yang di tentukan. 

Haeril

0 Komentar