Jelang Nataru, Kapolres Sinjai Menghimbau Masyarakat Tidak Bakar Petasan -->

Jelang Nataru, Kapolres Sinjai Menghimbau Masyarakat Tidak Bakar Petasan

Minggu, 24 Desember 2023, 10:24

SINJAI, Sulselpos.id - Menjelang Tahun Baru 2024, Kepala Kepolisian Resor Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Fery Nur Abdulah menghimbau masyarakat untuk tidak membakar petasan / mercon saat merayakan malam tahun baru 2024.

Hal ini dikarenakan dampak petasan / mercon yang berbahaya, bahkan mengancam nyawa. Selain itu petasan dinilai mengganggu lingkungan dan ketenangan warga masyarakat.

Kapolres Sinjai mengajak masyarakat bersama-sama menjaga, memeliharan keamanan dan ketertiban serta menciptakan keamanan, ketertiban dan kelancaran lalulintas.

"Banyak korban akibat petasan / mercon baik itu anak-anak maupun orang dewasa, bahkan ada rumah yang terbakar gara-gara ledakan petasan / mercon, Makanya itu, petasan / mercon diharapkan tidak ada yang membakar saat merayakan malam pergantian tahun karena dampaknya yang sangat berbahaya," jelasnya, Minggu (24/12/23).

"Mari kita isi malam pergantian tahun dengan banyak berdoa dan berzikir di rumah masing-masing," ajak Kapolres Sinjai.

Kapolres Sinjai menyampaikan bahwa Polres Sinjai dan jajaran akan all out mengamankan perayaan malam tahun baru, Polisi bersama TNI dan instansi terkait akan memonitor setiap kegiatan masyarakat, melakukan penjagaan dan patroli untuk menjaga kenyamanan warga pada malam tahun baru.

“Sudah disiapkan pos pengamanan Natal dan tahun baru, Namun khusus malam tahun baru nanti, dipastikan seluruh personel Polres Sinjai akan diterjunkan ke lapangan,” tegasnya

Kapolres Sinjai menghimbau masyarakat bersikap bijak serta mempertimbangkan banyak faktor sebelum keluar rumah untuk merayakan malam pergantian tahun baru.

“Hindari arak-arakan yang dapat merugikan diri sendiri dan pengendara lain,“Datangnya tahun baru adalah moment yang harus disyukuri. Untuk itu mengisi malam tahun baru dengan kegiatan keagamaan berzikir adalah hal yang patut diapresiasi,” pungkasnya.

Haeril

TerPopuler