Cegah Banjir dan Longsor, Kodim 1410/Bantaeng Tanam Pohon Bersama Masyarakat


 BANTAENG, Sulslepos.id – Dalam rangka pencegahan banjir di wilayah Kabupaten Bantaeng, Personel Kodim 1410/Bantaeng Bersinergi dengan stakeholder dan Komponen Masyarakat melaksanakan kegiatan penanaman ratusan pohon yang di pimpin langsung oleh Dandim 1410/Bantaeng Letkol Inf Eka Agus Indarta.

Mengusung tema "Bantaeng Hijau Indonesia Hijau Bersama Kita Bisa" dalam rangka mencegah bencana banjir, yang berlokasi di sepanjang Bantaran Bendungan Balang Sikuyu, Kelurahan Karatuang Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng, Jumat (08/12/2023).


Letkol Inf Eka Agus Indarta, dalam sambutannya mengatakan kegiatan penanaman pohon bersama dengan komponen masyarakat merupakan upaya yang sangat penting dan harus di lakukan terus menerus secara berkesinambungan khususnya pada lahan-lahan kritis, Daerah Aliran Sungai (DAS) termasuk di kawasan Cekdam Balang Sikuyu, penanaman pohon ini adalah langkah penghijauan untuk menangkal banjir dan longsor di Kabupaten Bantaeng.


"Dalam penanaman pohon ini kami sudah menyiapkan bibit pohon sebanyak 200 di antaranya 100 pohon jati dan 100 pohon pala untuk di tanam di kawasan Cekdam Balang Sikuyu ini," Ujarnya


Dandim menjelaskan bahwa kegiatan serupa dilaksanakan serentak oleh jajaran Kodim di seluruh Indonesia guna mencegah banjir dan tanah longsor di wilayahnya dan kami berharap bisa di nikmati oleh masyarakat Bantaeng.


Pj. Bupati Bantaeng saat di wawancarai mengatakan kami dari Unsur Forkopimda solid dan akan selalu siap membantu kegiatan kegiatan seperti ini yang tentunya muaranya adalah untuk pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

0 Komentar