Begini Langkah Kapolres Sinjai Tangani Kasus Perkelahian Remaja di Sinjai Selatan -->

Begini Langkah Kapolres Sinjai Tangani Kasus Perkelahian Remaja di Sinjai Selatan

Rabu, 06 Desember 2023, 17:43

SINJAI, Sulslepos.id - Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik memberikan respons cepat terkait kejadian perkelahian antar remaja di wilayah Sinjai Selatan. Kejadian tersebut terjadi pada hari Selasa malam (5/12/2023).

Langkah tersebut, Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik melakukan pertemuan penting di Kantor Camat Sinjai Selatan pada hari Rabu (6/12/2023) siang.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres Sinjai didampingi Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Binmas, Kasi Propam, Kapolsek Sinjai Selatan dan dihadiri Camat Sinjai Selatan, Kepala Desa Alenangka, Kepala Desa Gareccing, Kepala Dusun, Babinsa, tokoh masyarakat dan warga.

Perkelahian antar remaja yang terjadi pada hari Selasa malam (4/12), di dusun Joalampe, desa Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai 
yang menyebabkan tiga orang korban, dan lima orang yang diduga pelaku telah dimintai keterangan di Sat Reskrim terkait kejadian tersebut.

Kapolres Sinjai mengambil langkah cepat untuk menyelesaikan masalah ini dengan melibatkan semua pihak, termasuk unsur pemerintahan setempat, dan akan memproses hukum pelaku sesuai ketentuan yang berlaku secara profesional dan akuntabel.

Kapolres Sinjai menyampaikan pentingnya kerja sama antara pihak kepolisian, pemerintah setempat, dan instansi terkait lainnya dalam menanggulangi perilaku negatif anak remaja. Kapolres Sinjai menekankan perlunya pendekatan untuk memahami dan mengatasi akar permasalahan yang mendasari perkelahian tersebut.

"Kita tidak hanya perlu menindak tegas para pelaku, tetapi juga harus melibatkan pihak-pihak terkait seperti orang tua. Ini adalah tanggung jawab bersama untuk menciptakan lingkungan yang aman dan mendukung pertumbuhan positif anak remaja kita," Ungkap Kapolres Sinjai.

Diskusi yang berlangsung sangat interaktif, di mana para peserta aktif memberikan masukan dan saran untuk solusi yang lebih efektif kepada Kapolres Sinjai.

Kapolres Sinjai menegaskan keterlibatan pemerintah setempat dalam upaya pencegahan perkelahian anak remaja demi menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga," ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres Sinjai mengharapkan kepada orang tua agar melakukan pengawasan terhadap anaknya, kita berikan pemahaman kepada anak remaja kita mengenai konsekuensi dari tindakan kekerasan dan bahaya yang mungkin timbul dari perkelahian antar remaja.

Selain itu, dalam pertemuan ini tiga pilar dan para tokoh sepakat untuk bersama sama menjaga kamtibmas yang aman kondusif, dan akan melaksanakan patroli gabungan tiga pilar dalam menjaga kamtibmas serta melakukan razia miras dan barang terlarang serta memberikan imbauan terkait kamtibmas.

Kapolres Sinjai berharap, langkah -langkah ini dapat menanggulangi permasalahan serupa. 

" Agar diperkuat tiga pilar dalam menjaga kamtibmas wilayah, serta mengajak peran aktif organisasi kepemudaan untuk bersama-sama menjaga keamanan," Harapnya.

Kapolres Sinjai juga mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi atas kejadian ini. 

"Kami minta kepada keluarga korban agar menahan diri dan tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan, kejadian ini telah ditangani Sat Reskrim Polres Sinjai.

"Percayakan kepada kami untuk memproses hukum terhadap pelaku, secara profesional dan akuntabel, dan perkembangan kasus akan disampaikan kemudian," Tegasnya.

Par

TerPopuler