Pusat Karir dan Kewirausahaan UMSi Gelar Job Fair dan Expo Kewirausahaan

SINJAI, Sulselpos.id - Lembaga Pusat Karir dan Kewirausahaan Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) menggelar kegiatan Job Fair dan Expo Kewirausahaan Universitas Muhammadiyah Sinjai bertempat di pelataran Kampus Universitas Muhammadiyah Sinjai. Kamis (9/11/2023).

Adapun rangkaian kegiatan ini pula yaitu Penandatanganan Kerjasama yang dilakukan Pimpinan UMSi dengan Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai, Ir. Muh. Ramlan Hamid mengapresiasi Job Fair dan Expo Kewirausahaan yang dilakukan Kampus UMSi dalam mengurangi tingkat pengangguran di Kabupaten Sinjai.

“Saya berharap kedepannya untuk mempromosikan proyek-proyek kerja pemerintah kabupaten kepada Alumni UMSi dalam setiap tahunnya. Para Alumni UMSi sangat dibutuhkan dalam keterampilan atau skill yang dimiliki oleh Alumni,” tuturnya.

Wakil Rektor III UMSi, Dr. Mochamat Nurdin menyampaikan pimpinan kampus ucapkan terima kasih buat Kepala Dinas yang telah kerjasama dengan kami dalam Job Fair dan Expo Kewirausahaan.

“Kegiatan ini bukan sekadar Job Fair melainkan Expo Kewirausahaan yang dimana produk-produk mahasiswa umsi dipromosikan dalam Job Fair ini dan Expo Kewirausahaan,” katanya.

Wakil Rektor III UMSi ini kembali menambahkan ini merupakan langkah awal dalam memberikan kontribusi untuk daerah kita di Kabupaten Sinjai.

“Kita juga kerjasama dengan Ikatan Keluarga Alumni UMSi dalam mengembangkan keterampilan atau skill alumni untuk setiap tahunnya,” tambahnya.

Diketahui, Expo Kewirausahaan ini turut partisipasi dari beberapa produk mahasiswa dan mitra kerja Usaha Micro Kabupaten Sinjai.

Wiwi

 

0 Komentar