Jelang Pemilu, Polres Sinjai Bersama TNI Patroli KRYD Antisipasi Gangguan Kamtibmas -->

Jelang Pemilu, Polres Sinjai Bersama TNI Patroli KRYD Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Minggu, 26 November 2023, 08:38

SINJAI, Sulselpos.id - Personel Polres Sinjai bersama TNI Kodim 1424 Sinjai melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD), Sabtu (25/11/2023).

Kegiatan dikoordinir oleh Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto dan Sebelum melaksanakan patroli, anggota yang terlibat dalam kegiatan tersebut melaksanakan apel dihalaman Mapolres Sinjai yang dipimpin oleh Pawas Akp Sudirman Mando, Kasubbag Bin Ops Bag Ops Polres Sinjai.

Saat apel pengecekan kekuatan dan kesiapan tersebut Pawas menyampaikan arahan terkait tehnis dalam pelaksanaan tugas Patroli gabungan sinergitas TNI-Polri.

Setelah pelaksanaan apel pengecekan, personel gabungan langsung melaksanakan Patroli dibeberapa titik lokasi keramaian di dalam kota Sinjai, menyambangi obyek vital, kontor penyelenggara Pemilu, warkop, cafe dan warga masyarakat yang berkumpul untuk diberi imbauan.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah mengatakan bahwa patroli gabungan ini adalah upaya cooling system yang dilaksanakan Polres Sinjai bersama Kodim 1424 Sinjai dalam menjaga harkamtibmas menghadapi Pemilu tahun 2024 yang akan datang.

"Patroli dilaksanakan dengan menyambangi tempat keramaian seputaran kota Sinjai dan tempat- tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas di malam hari, objek vital dan tempat penyelenggara Pemilu sekaligus diberikan imbauan," katanya.

Patroli ini merupakan kegiatan rutin Polres Sinjai dalam rangka mendukung KRYD. Selain antisipasi 3C, Polisi juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Jelasnya

"Kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) ini digelar untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di malam hari khususnya di wilayah hukum Polres Sinjai," tuturnya.

“Oleh Karena itu kami mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, diawali dari lingkungannya masing, marilah kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban bersama,” imbuhnya.

Menurutnya, patroli ini dapat dijadikan bentuk cooling system yang dilaksanakan Polres Sinjai dalam menjaga harkamtibmas menghadapi Pemilu tahun 2024.

Haeril

TerPopuler