HIMASKI UINAM Gelar Festival Budaya dengan Tema Aksara -->

HIMASKI UINAM Gelar Festival Budaya dengan Tema Aksara

Jumat, 24 November 2023, 10:32

GOWA, Sulselpos.id - Himpunan Mahasiswa Sejarah dan Kebudayaan Islam (HIMASKI) Universitas Islam Negri Alauddin Makassar (UINAM) menyelenggarakan Festival Budaya dengan tema "Aksara" yang berlangsung di Auditorium. Kamis (23/11/2023).

Menurut Arfa selaku Ketua Umum HIMASKI alasan dipilihnya "Aksara" sebagai tema tersebut mengingat bagaimana orang terdahulu berkomunikasi dan berekspresi, ia juga mengungkapkan sebagian masyarakat sudah melupakan budayanya dan cenderung mengikuti budaya orang luar.

"Terkait dengan kegiatan ini kenapa kemudian kami mengangkat tema yaitu aksara karna kita ketahui bersama bahwasanya aksara adalah cara berkomunikasi orang orang terdahulu untuk menggambarkan ekspresinya dan kami mau semua masyarakat sejarah itu paham terhadap budaya yang mulai terkikis oleh global karna teknologi yang canggih sehingga budaya tersebut tergerus oleh zaman," ungkapnya. 

Lanjut, Arfa menginginkan lahirnya mahasiswa yg lebih inovasi dan tetap mempertahankan nilai-nilai kebudayaan.

"Capaiannya supaya teman teman HIMASKI maupun diluar HIMASKI dapat berinovasi lagi dan membuat kegiatan yg bermanfaat untuk masyarakat luas," pungkasnya. 

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut, sejak tanggal 23 sampai 24 November 2023, dirangkaikan dengan berbagai item kegiatan, diantaranya Sharing Session, Pemutaran Film Dokumenter dan Bedah Film, Seminar Kebudayaan, Pameran Pusaka dan Lontara, dan Pentas Seni Tari Paddupa dan Empat Etnis.

Frengki

TerPopuler