Silaturahmi Jelang Pemilu 2024, Kapolres Sinjai Kunjungi Kantor Bawaslu


SINJAI, Sulselpos.id - Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah melakukan kunjungan ke kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sinjai, Jum'at (6/10/23).

Kedatangan Kapolres Sinjai bersama rombongan disambut hangat oleh Ahmad Ismail selaku anggota Bawaslu Sinjai beserta staf dan jajarannya.

Kunjungan Kapolres Sinjai kali ini dalam rangka menjalin komunikasi, silaturahmi dan sinergi, persiapan pemilu tahun 2024 yang sudah memasuki tahapan Pemilu.

Dalam kegiatan, Kapolres Sinjai melakukan tatap muka dengan anggota Bawaslu sekaligus melihat langsung kesiapan Bawaslu, baik personel maupun sarana dan prasarananya.

Selain itu, sentra gakkumdu juga melakukan simulasi penanganan perkara yang dimulai dari penerimaan laporan sampai kemudian pengiriman berkas perkara, hal ini untuk memastikan seluruhnya sudah siap dijalankan. Ujar Kapolres Sinjai.

Disamping itu terkait Gakkumdu, Kapolres Sinjai mensupport personel yang terlibat Gakumdu terutama dalam upaya-upaya pencegahan dengan cara ikut mensosialisasikan kepada masyarakat.

"Polres Sinjai sudah mempersiapkan strategi, pola pengamanan dan pemetaan kerawanan pemilu, untuk para stakeholder Pemilu, Forkompimda kedepan sangat membantu untuk optimalisasi komunikasi dan koordinasi sehingga informasi dengan mendapatkan respon dan terkordinasi," jelasnya.

Par

0 Komentar