Siap Amankan Pemilu 2024, Platon Dalmas Polres Sinjai Gelar Latihan

Latihan persiapan pengamanan pemilu oleh Polres Sinjai
SINJAI, Sulselpos.id - Jelang Pemilu serentak 2024 yang saat ini sudah memasuki tahapan, Polres Sinjai mengasah kemampuan personelnya melalui kegiatan latihan pengendalian massa (Dalmas). 

Latihan berlangsung dihalaman Mapolres Sinjai yang dipimpin Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos didampingi Kasat Samapta Polres Sinjai Akp Iriawan Pribadi. Senin (23/10/2023) pagi.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik mengungkapkan, latihan dalmas terus diintensifkan jelang Pemilu 2024, Latihan digelar untuk dapat meningkatkan kemampuan fisik dan keterampilan personel saat menghadapi massa.

"Selain untuk meningkatkan kemampuan fisik dan keterampilan personel, serta kesiapsiagaan personel dalam menghadapi perkembangan situasi kamtibmas saat dilapangan, latihan Dalmas juga dilaksanakan dalam menyikapi kesigapan personel dalam menghadapi Pemilu serentak 2024. Ujarnya.

Selain itu, nantinya dapat membentuk mental emosional yang stabil yang artinya para personel dapat mengendalikan dirinya dengan baik.

Semakin banyak berlatih, maka para personel akan semakin siap dan matang dalam menghadapi segala situasi. Latihan Dalmas yang digelar, untuk menyambut Pemilu 2024 mendatang,” jelasnya

Latihan dalmas ini diikuti puluhan personel yang tergabung dalam kelompok dalmas. Mereka dilatih teori dan praktik formasi pengendalian massa.

Ia berharap pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 berjalan aman dan lancar. Namun demikian ia memastikan Polri tetap melakukan berbagai persiapan antisipasi dan pencegahan permasalahan yang akan timbul.

“Kita tidak mau underestimate, dan pastikan semuanya dipersiapkan secara matang dan maksimal,” Pungkasnya.

Par

0 Komentar