Pemdes Saohiring Gelar Musyawarah Desa Bahas RKPDes Tahun 2024 dan Musrembangdes Tahun 2025


SINJAI, Sulselpos.id - Pemerintah Desa Saohiring Kecamatan Sinjai Tengah menggelar Musyawarah Desa terkait Penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2024 dan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrembangdes) Tahun Anggaran 2025.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Desa Saohiring, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, Senin (30/10/23).

Camat Sinjai Tengah, Syahrul Paesa menjelaskan bahwa ini merupakan rangkaian dari beberapa tahapan pembangunan.

"Jadi RKP ini akan menjadi dokumen perencanaan yang memuat pokok-pokok kebijakan pembangunan di desa, menuju desa yang maju, mandiri dan sejahtera," jelasnya.

Kepala Desa Saohiring, A. Darmawansata menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin atau agenda tahunan untuk membahas rencana pembangunan yang akan di laksanakan pemerintah desa untuk tahun anggaran 2024," ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator Pendamping Desa Kecamatan Sinjai Tengah, Akbar mengungkapkan bahwa penetapan hari ini merupakan hasil dari apa yang telah dibahas oleh tim.

"Penetapan hari ini merupakan hasil dari apa yang telah dibahas oleh tim penyusun bersama BPD yang berasal dari kebutuhan masyarakat berdasarkan skala prioritas," terangnya.

Turut hadir Camat Sinjai Tengah, Pendamping Desa, Kepala Dusun se-Desa Saohiring, Ketua RT/RW se-Desa Saohiring, Bhabinkamtibmas Desa Saohiring, Karang Taruna dan Tokoh Masyarakat Desa Saohiring.

Haeril

0 Komentar