Melalui Program Sedekah Jumat, UPT SMAN 9 Sinjai Bantu Keluarga Siswa yang tidak Terakomodir Beasiswa PIP


SINJAI, Sulselpos.id - UPT SMAN 9 Sinjai menggelar Jumat berkah dengan mengunjungi rumah siswa.

program pembagian sembako kepada keluarga siswa dihadiri langsung oleh, Drs.Juanda, M.M Kepala Sekolah SMAN 9 Sinjai, Muhammad Aldi, S.Pd, wakil kepala sekolah bagian kesiswaan dan juga turut dihadiri pengurus OSIS, Jumat (20/10/23).

Muhammad Aldi mengatakan pemberian bantuan berupa sembako kepada siswa yang kurang mampu dan beberapa kali diusulkan untuk menerima beasiswa PIP tapi tidak lolos.

"Setiap jumat dilaksanakan, dan diberikan kepada siswa yg dianggap kurang mampu. Hampir setiap siswa menyisihkan uang jajannya seribu rupiah setiap hari jumat dan juga guru memberikan sedekah setiap jumat," jelasnya.

Ia menambhakan Kegiatan ini masuk dalam program sekolah dan program kerja pengurus osis SMAN 9 Sinjai dan menjadi rutinitas yang kita lakaanakan setiap hari jumat, tujuan untuk membantu anak anak kita yg dianggap kurang mampu dan tidak terakomodir dan pengusulan PIP (beasiswa) meskipun sering diusulkan.

"Kami dari pihak sekolah tetap mengusulkan untuk mendapatkan beasiswa kepada siswa-siswa kami yang kurang mampu," pungkasnya.

Diketahui penerima bantuan ini  bernama Rismawai  alamat Koro Desa Tellulimpoe
Dan Haikal alamat Brongkalukue Desa Kalobba.

Ims

0 Komentar