Kapoksahli Pangdam XlV/Hasanuddin Pimpin Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa Ke-118 -->

Kapoksahli Pangdam XlV/Hasanuddin Pimpin Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa Ke-118

Kamis, 19 Oktober 2023, 19:48


 BANTAENG, Sulselpos.id – Kapoksahli Pangdam XlV/Hasanuddin, Brigjen TNI Heri Sutrisma, S.H. M.A., secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-118 Tahun 2023 di wilayah Kodam XlV/Hasanuddin, bertempat di Lapangan Tribun Pantai Seruni Kelurahan Pallantikang Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng, Kamis (19/10/2023).


Upacara penutupan tersebut menandai berakhirnya program TMMD Ke-118 yang dilaksanakan serentak di empat wilayah Kodam XlV/Hasanuddin diantaranya, di Kodim 1410/Bantaeng, Kodim 1420/Sidrap, Kodim 1427/Pasangkayu, dan Kodim 1416/Muna.


Dalam amanat Pangdam XlV/Hasanuddin yang dibacakan oleh Kapoksahli Brigjend TNI Heri Sutrisma menyampaikan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sebagai salah satu wujud Operasi Bhakti TNI yang merupakan Program Terpadu, Lintas Sektoral Antara TNI, Polri, Kementerian/ Lembaga Pemerintah non Kementerian dan Pemerintah Daerah serta Komponen Bangsa lainnya.


Dalam satu bulan pelaksanaannya, terlihat hasil berbagai sasaran fisik seperti pembangunan berbagai fasilitas umum, RTLH hingga berbagai penyuluhan dan Baksos yang dikemas dalam sasaran non-fisik semuanya telah berjalan dengan baik selesai tepat waktu dan tepat sasaran. Termasuk berbagai pembangunan infrastruktur yang dilakukan di Bonto Tangga Kecamatan Ulu Ere semuanya telah dapat dinikmati penggunaannya.


Lebih lanjut Brigjen TNI Heri Sutrisma mengatakan TNI bersama berbagai komponen masyarakat, bahu membahu menyelesaikan sasaran TMMD ke-118 baik fisik maupun non fisik, hal tersebut sejalan dengan tema TMMD kali inì yaitu “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”.


Menurut jenderal bintang satu ini TMMD ke 118 ini bertujuan membantu Pemerintah Daerah dalam percepatan pembangunan guna menyiapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh, sesuai Perintah Harian Kasad pada point Ketujuh yang berbunyi “Tingkatkan sinergitas dengan Pemerintah, Polri dan komponen bangsa lainnya dalam rangka menyukseskan program pemerintah”.


Pada kesempatan itu Kapoksahli Pangdam XIV/Hsn mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi dan kerja keras para prajurit TNI-Polri, Pemda serta komponen masyarakat lainnya, sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar. Tak sampai disitu, dia juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama pelaksanaan kegiatan, terdapat tutur kata maupun tingkah laku para prajurit Kodam XIV Hasanuddin yang kurang berkenan.


Sebelum mengakhiri amanat ini, Brigjen TNI Heri Sutrisma berharap untuk mempertahankan semangat kebersamaan dan Kemanunggalan TNI-Rakyat serta seluruh komponen. Jangan masyarakat mudah terhasut dan terprovokasi oleh pihak manapun yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Tingkatkan semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa dan upaya menjaga imunitas bangsa dalam menghadapi berbagai ancaman, gangguan, hambatan serta tantangan dalam menjaga keutuhan wilayah dan kedaulatan NKRI, tutup Brigjen TNI Heri Sutrisma.


Setelah Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-118 Tahun 2023 tersebut juga dilaksanakan pembagian Sembako, Pengobatan gratis dan Bazar Murah bagi masyarakat yang kurang mampu.

TerPopuler