Jelang Pelantikan Ketua Jurusan di UINAM, Beredar Selebaran "Tolak Kajur KESMAS ! UKT Tinggi Lab Tidak Jelas"

Selebaran penolakan Kajur kesmas
GOWA, Sulselpos.id - Beredar selebaran penolakan kajur kesehatan masyakarat.
Selebaran ini tidak menjelaskan kajur kesmas di kampus mana. 

Namun berdasarkan informasi yang diperoleh, hari ini akan ada pelantikan Ketua dan Sekretaris jurusan di Kampus peradaban UIN Alauddin Makassar.

Dalam selebaran itu bersisi “TOLAK KAJUR KESMAS!!!!!, UKT TINGGI, FASILITAS TIDAK ADA!!, LAB TIDAK JELAS”.

Berdasarkan penulusuran informasi ke salah satu fungsionaris HMJ Kesehatan Masyarakat UIN Alauddin Makassar yang tidak mau dipublish identitasnya membenarkan hal ini, adanya keinginan dari Majid untuk melanjutkan di periode keduanya karena alasan keinginan pimpinan.

“Ini rakus jabatan padahal beredar informasi di kami bahwa salah satu kandidat terkuat beberapa dosen bergelar doktor, dan salah satu yang potensial sebagai kajur adalah produk dari samata itu sendiri senior kami, alumni pertama dan katanya sudah dijanji oleh majid sehingga dilarang mendaftar saat proses penunjukan wakil dekan,” ujarnya.

“Kami sangat menyayangkan jika dugaan kajur oppo di kesmas UIN Alauddin, harusnya pimpinan turun ke bawah sampai ke tingkat mahasiswa menyerap informasi dan aspirasi. Informan lain yang sementara katanya PBL di Malino juga menyampaikan, tidak ada yang spesial dari Kajur kesmas periode 2019-2023, malah menyayangkan beberapa kegiatan prodi tidak berdampak pada mahasiswa,” lanjutnya.

“Kami dapat informasi, agenda ke Turki oleh beberapa dosen yang diinisiasi oleh pimpinan prodi terindikasi menggunakan subsidi sisa hasil usaha kegiatan prodi pada saat pandemi covid. Miris ya., di tengah keterbatasan fasilitas, masih ada oknum yang menikmati UKT kami. Kelas panas tidak kondusif belajar, lab computer tidak ada, pernah kami diarahkan ke kampus satu di lab computer kodokteran tetapi aplikasinya tidak mendukung, akhirnya kami bodoh dan tidak tahu manajemen data,” jelasnya.

“Jika ini benar, maka kami dari segelintir mahasiswa yang peduli dengan pengembangan Prodi, akan membangun dan mengkonsolidasikan ke tataran mahasiswa, para civitas akademik dan meminta petuah dari para alumni melalui keluarga mahasiswa kesehatan masyarakat untuk membahas keberadaa kajur kesmas pasca pelantikannya,” pungkasnya.

Selain itu ada juga selebaran bertuliskan 
“TOLAK CALON PIMPINAN KAMPUS YANG HANYA INGIN MENGKIBULI UKT MAHASISWA, PANTAS SAJA UKT MAHASISWA SAAT INI NAIK DRASTIS, TERNYATA ADA KENIKMATAN DARI SHU KEGIATAN PRODI,” 

Red

0 Komentar