HMJ EI UINAM Gelar Bakti Sosial Di Desa Ballassuka


GOWA, Sulselpos.id - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi Islam (EI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar menggelar Kegiatan Bakti Sosial yang berlangsung selama 3 hari tanggal 13-15 Oktober 2023 di Desa Ballassuka, Kec. Tombolo Pao, Kab. Gowa. Senin (16/10/2023).

Dengan mengusung tema “Melalui Pengabdian, Tabur Kebaikan Tuai Kesejahteraan”. Pada kegiatan Bakti Sosial ini ada beberapa item kegiatan yang dilaksanakan yaitu mulai dari penyuluhan tentang zakat, mengajar di sekolahan, kerja bakti, penanaman bibit, penyaluran buku & Al-Qur'an serta festival anak sholeh.

Ketua HMJ Ekonomi Islam periode 2023, Rian Haeruddin Ketua HMJ Ekonomi Islam Periode 2023 mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan yanh diadakan oleh HMJ Ekonomi Islam.

"Pengabdian masyarakat atau kegiatan bakti sosial ini merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh himpunan mahasiswa jurusan termasuk kegiatan penyuluhan mengenai zakat. Sesuai dengan apa yang kami cantumkan dalam tema, kami berharap ekonomi Islam bisa dikenal oleh masyarakat dan teori yang dipelajari dibangku perkuliahan bisa teraktualisasi dengan baik," ujarnya. 

Ketua Panitia, Samaruddin memberikan tanggapan bahwa masyarakat Desa Ballasuka dominan berprofesi sebagai petani namun masih minim mendapatkan informasi zakat pertanian.

"Sebagian besar masyarakat di Desa Ballasuka masih minim informasi mengenai zakat pertanian, padahal mayoritas masyarakatnya berprofesi sebagai petani," katanya.

Wiwi

0 Komentar