Tim PPK Ormawa KPI UMSi Kolaborasi Dengan KKN Tematik UNHAS Laksanakan Sosialisasi Wisata


SINJAI, Sulselpos.id - Tim PPK Ormawa KPI UMSi berkolaborasi dengan KKN Tematik UNHAS laksanakan sosialisasi manajemen dan pengelolaan wisata pantai Mallenreng yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Panaikang Kamis, (10/08/2023).

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Desa Panaikang Bahtiar, Pengelola wisata pantai Mallenreng, BUMDES, Pelaku UMKM, Aparat Desa Panaikang.

Kolaborasi ini dilaksanakan karena adanya kesamaan program antara tim PPK Ormawa KPI UMSi dengan KKN Tematik UNHAS dengan tema Wisata.

Ketua tim PPK Ormawa menyampaikan bahwa kolaborasi dilaksanakan untuk lebih memudahkan pelaksanaan program karena adanya kesamaan program dari kedua belah pihak.

"Kolaborasi ini kami laksanakan sejatinya karena program yang akan kami jalankan sama sama pengelolaan wisata jadi untuk memudahkan pekerjaan kami satukan saja," Tuturnya.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program yang ada padi tim ppk Ormawa selain daripada peningkatan UMKM.

"Jadi kegiatan ini merupakan salah satu programnya kami di PPK Ormawa selain dari peningkatan UMKM namun keduanya tentu berkaitan," Lanjutnya.

Koordinator Desa KKN Tematik UNHAS Agung Ma'arif mengharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa mewujudkan pantai Mallenreng sebagai kawasan wisata yang berkelanjutan.

"Harapan kami, dengan adanya sosialisasi ini dapat menarik minat para pelaku wisata dalam mewujudkan pantai mallenreng sebagai kawasan wisata yang sustainable atau berkelanjutan," Ungkapnya.

Kegiatan ini menghadirkan bapak Muhammad Luthfi sebagai pemateri yang menyampaikan bahwa untuk kemajuan pariwisata perlu adanya sumbangsih dari semua pihak.

"Untuk kemajuan wisata perlu ada sumbangsih dari seluruh pihak dari stakeholder dari semua pihak," Ungkapnya.

Asrul

0 Komentar