Semarak Kemerdekaan, PPS Desa Patalassang Lakukan Sosialisasi Pemilu


SINJAI, Sulselpos.id - Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Patalassang kecamatan Sinjai Timur melakukan Sosialisasi Pemilu di acara lomba semarak kemerdekaan yang dilaksanakan Pemerintah Desa Patalassang, Rabu (16/08/23).

Sosialisasi ini adalah agar warga masyarakat mengetahui keterbukaan pemilu tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Ketua PPS Desa Patalassang, Yusri menjelaskan tentang tahapan pemilu, Parpol yang ikut serta dalam Pemilu 2024, Tahapan yang sudah dilewati oleh PPS Desa Patalassang dan Cek DPT online dengan peserta mengecek sendiri di HP masing-masing dengan membuka website https://cekdptonline.kpu.go.id dengan memasukan NIK. 

PPS Desa Patalassang juga mengajak peserta yang hadir untuk mensosialisasikan pemilu 2024 kepada warga masyarakat yang ada di desa patalassang entah itu kerabat saudara atau tetangga. 

"PPS juga menerima tanggapan masyarakat jika ada warga masyarakat yang belum terdftar sebagai pemilih sekaligus ketika ada yang pindah domisili, pelayanan pindah memilih telah di buka jadi yang ingin pindah memilih dengan alasan tertentu agar segerah menghubungi PPS atau datang langsung ke sekretariat PPS desa patalassang di aula kantor Desa patalassang," ungkapnya.

Panitia Pemilihan Kecamatan Sinjai Timur, Riswal sebagai Divisi Partisipasi Masyarakat dan Sosialisasi Pendidikan Pemilih menjelaskan Supaya masyarakat mengetahui hari pemungutan suara 14 Februari 2024.

"Menyaring berita hoax tentang pemilu yang dapat menyebabkan perselisihan diantara masyarakat, Mencegah Politik Uang yang dapat menyebabkan bibit korupsi pemimpin yang akan terpilih," terangnya.

Adapun Warna surat suara berdasarkan warna yang akan dipilih nantinya yaitu : 

a. Abu-abu untuk Presiden
b. Merah, DPD RI
c. Kuning, DPR RI
d. Biru, DPRD Provinsi
e. Hijau, DPRD Kabupaten

Haeril

0 Komentar