Sebanyak 40 Orang, Kontingen Kwarcab Sinjai Akan Berkompetisi di Rainas XII 2023


SINJAI, Sulselpos.id - Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA)  yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab A. Ilham Abubakar melepas secara resmi Kontingen Peserta Raimuna Nasional (Rainas) XII 2023 Kwarcab Sinjai, bertempat di Aula Gedung SMAN 1 Sinjai,  Minggu (6/8/2023).

Kontingen Kwarcab Pramuka Sinjai ini akan mengikuti kegiatan Raimuna Nasional 2023 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur 14-21 Agustus 2023 mendatang.

Mereka akan bergabung dengan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang tersebar dari seluruh Indonesia dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan oleh Kwartir Gerakan Pramuka.

Dalam kesempatan tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab berpesan untuk menjaga kekompakan, solidaritas kebersamaan antara sesama anggota Pramuka, baik secara internal maupun dengan kontingen dari daerah lainnya.

Selain itu, Andi Ilham menyampaikan apresiasi kepada peserta peserta yang telah menunjukkan dedikasinya serta menyampaikan kepada seluruh kontingen agar menjaga nama baik daerah, dan menjadikan ajang temu Pramuka se-Indonesia ini.

"Jaga nama baik daerah,  jaga kesehatan dan semoga bisa mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang ada selama mengikuti perkemahan," katanya.

Sementara itu Syamsul Alam Hidayat selaku Pendamping mengatakan bahwa jumlah peserta yang ikut sebanyak 32  orang, ditambah pendamping dan pembina sehingga total sebanyak 40 orang. 

"Insya Allah kami akan berangka besok melalui pelabuhan Makassar. Ada beberapa rangkaian kegiatan yang kita akan ikuti mulai dari pendalaman materi sampai scouting," jelasnya.

Wiwi

0 Komentar