Promosi Doktor Ilmu Manajemen, Isal Anwar Hasan Aktivis HMI Mengaku Banyak Belajar di Hijau Hitam

Pemaparan disertasi dari Isal Anwar Hasan
MAKASSAR, Sulselpos.id - Isal Anwar Hasan Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya meraih gelar doktornya di Pascasarjana UMI, Senin (7/8/23).

Ia mengangkat judul disertasi "Pengaruh kepemimpinan, lingkungan kerja, kompetensi, pengembangan karakter terhadap komitmen organisasi dan kinerja pegawai pada perbankan di Kabupaten Sinjai". Direktur Pascasarjana UMI selaku Pimpinan sidang mengukuhkan langsung Isal Anwar Hasan menjadi Doktor.

Setelah peromosi Doktor, Isal Anwar Hasan mengungkapkan rasa legah atas proses yang dia jalani.

"Syukur Alhamdulillah, akhirnya pengorbanan selama ini berubah menjadi kebahagiaan hari ini," jelasnya.

Aktivis HMI ini mengatakan untuk mencapai semua ini yang paling penting adalah kemauan untuk memulai.

"Pada intnya kita harus mempunyai kemauan untuk memulai, jadi siapapun akan bisa mencapainya. Dan yang paling penting kesabaran dalam setiap proses yang dijalani," ujarnya.

Ia mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya sampai tahap akhir.

"Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah membantu saya hingga saat ini," katanya

Isal Anwar Hasan menyelesaikan Basic training (LK 1) HMI pada 2005 silam di Komisariat Ahmad Dahlan yang sekarang berubah menjadi Korkom Ahmad Dahlan Cabang Gowa Raya dan menyelesaikan Intermediate Training (LK-2) HMI Cabang Bulukumba pada 2007.

Dirinya mengaku banyak belajar di lembaga yang berwarna hijau hitam tersebut.

"Ini juga tak lepas dari HMI, kami betul-betul dibentuk karakter kita untuk menjadi lebih kuat mental untuk menghadapi situasi sulit lewat kajian-kajian dan dinamika-dinamika yang ada di organisasi," pungkasnya.

Par

0 Komentar