PMII Cabang Metro Makassar Laksanakan Pelantikan dan Rapat Kerja


MAKASSAR, Sulselpos.id - PMII Cabang Metro Makassar masa Khidmat 2023 - 2024 melaksanakan pelantikan dan rapat kerja yang dilaksanakan di Baruga Anging Mammiri Rumah jabatan walikota Makassar.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai hari Sabtu hingga Senin, 05 - 07 Agustus 2023 ini mengangkat tema "Reformulasi Arah Gerak PMII Metro Berbasis Tarung Digital".

Pada kegiatan ini sebanyak 22 pengurus PMII Cabang Metro Makassar dilantik oleh koordinator majelis cabang (Mabincang), Hm Muhammad Tonang Cawidu.

Turut hadir dalam kegiatan ini Majelis cabang PMII Metro Makassar, seluruh kader PMII cabang metro Makassar dari tingkatan Komisariat hingga Rayon, serta tamu undangan dari Kapolrestabes, Pejabat kampus UIM dan Cipayung.

Ketua PMII cabang Metro Makassar Danial mengatakan bahwa kepengurusan saat ini melanjutkan visi kaderisasi untuk menyusun suatu gagasan terkait menggerakkan lokalitas sebagai identitas PMII yang Nusantara berbasis tarung digital.

"Kita harus merefleksikan visi kaderisasi terbentuknya metro menjadi spirit gerakan yang akan tetap konsisten pada idealisme nilai kritis bagaimana mengawal NKRI," Ucapnya pada saat membawakan sambutan.

Selain itu, Koordinator Mabincang PMII Metro Makassar H Muhammad Tonang Cawidu menuturkan bahwa PMII Metro Makassar merupakan salah satu bagian penting NU yang masih menjaga dan merawat nilai nilai kultur Nahdlatul ulama (NU).

"PMII Metro Makassar ini masih menjaga khittah NDP dan Aswaja NU yang bertanggungjawab mengembangkan dan membesarkan NU," Tuturnya.

Ia juga menyebutkan bahwa PMII Metro Makassar tidak menjadi forum yang tidak membicarakan politik partai, tapi politik PMII Metro adalah politik kebudayaan dan kebangsaan.

"Di Metro Makassar kita tidak pernah berdiskusi soal partai politik kecuali, politik kebudayaan dan kebangsaan tapi kalau kaitannya dengan politik partai dan politik pragmatis tidak dibicarakan di metro Makassar. Inilah yang membuat tetap bertahan dan berkembang pada nilai nilai awal terbentuknya PMII Metro Makassar," Tegasnya.

Asrul

0 Komentar