Menunggu Keputusan KPU RI, Nurhikmah Mantan Aktivis Kohati Jabat Ketua KPU Sinjai


SINJAI, Sulselpos.id - Koordinator Divisi data dan Divisi Keuangan, Umum dan Logistik KPU Sinjai, Nurhikmah ditetapkan sebagai Ketua KPU Sinjai periode 2019-2023.

Penetapan ini melalui hasil rapat pleno yang dihadiri oleh tiga komisioner KPU Sinjai yakni Muhammad Kasim, Awaluddin dan Nurhikmah sendiri di Kantor KPU Sinjai, Jalan Bhayangkara, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai

Rapat pleno pergantian ketua dilakukan dikarenakan Ketua KPU Sinjai Muhammad Naim mengundurkan diri dikarenakan terpilih sebagai Komisioner Bawaslu Sinjai periode 2023-2028 bersama dengan sesama anggota KPU Sinjai Arsal Arifin.

Nurhikmah yang berlatar belakang mantan aktivis Kohati (Korps HMI-Wati) ini dipercaya untuk menjalankan tahapan pemilu hingga bulan depan.

Komisioner KPU Sinjai, Awaluddin yang dikonfirmasi media ini membenarkan jika pihaknya sudah melakukan pleno pergantian ketua yang baru.

“ Iya sudah, Bu Hikmah yang ketua” singkatnya, sementara Ketua KPU terpilih Nurhikmah yang dimintai tanggapannya melalui Whatsaap memilih tidak merespon.

Sekedar diketahui, di Bawaslu Sinjai, Muhammad Naim menjabat Kordiv HP2H sementara Muhammad Arsal terpilih sebagai ketua.

Sementara KPU Sinjai masih menunggu keputusan KPU RI terkait penetapan komisionernya untuk periode 2023-2028.


Par


0 Komentar