HIMASDAP FAPERTA UMSi Laksanakan Penyuluhan Perikanan di Desa Baru


SINJAI, Sulselpos.id - Himpunan Mahasiswa Manajemen Sumberdaya Perairan (HIMASDAP) Fakultas Pertanian (FAPERTA) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) melaksanakan Kegiatan Penyuluhan Perikanan di Desa Baru, Kec. Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, (12/08/23).

Dengan mengangkat tema "Pengembangan Usaha Budidaya Ikan Air Tawar Dalam Upaya Peningkatan Ketahanan Pangan Masyarakat", kegiatan ini dihadiri oleh Pengurus dan Kader Himpunan Mahasiswa Manajemen Sumber Daya Perairan (HIMASDAP) masyarakat Desa Baru beserta mahasiswa KKN dari Universitas Alauddin Makassar (UIN).

Ketua Umum HIMASDAP, Ihwan mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program inti di HIMASDAP. 

"Ini adalah salah satu program di Himpunan Manajemen Sumber Daya Perairan Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Sinjai yang kami susun untuk bagaimana kemudian bisa memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang pengembangan usaha yang terkait dengan temah," katanya.

Sebelum melaksanakan kegiatan di Desa Baru, Mahasiswa HIMASDAP telah melalui proses observasi dan tentunya izin kepada pihak pemerintah desa.

"Sebelum kegiatan ini dilaksanakan dan kami targetkan di Desa Baru, kami sudah diskusi dengan Kepala Desa bapak Muhlis dan beberapa masyarakat setempat bahwa desa baru adalah desa yang dalam tahap pengembangan usaha budidaya ikan air tawar. Oleh karna itu, kami hadirkan 2 orang pemateri dari Dinas Perikanan yang tentunya akan membahas langsung terkait dengan kebutuhan masyarakat" jelasnya

Ihwan juga optimis menghadirkan program-program yang dapat mengedukasi masyarakat. 

"Harapan saya sebagai Ketua Himpunan Manajemen Sumber Daya Perairan ataupun pemuda pada hari ini, kami akan selalu berusaha untuk menghadirkan program-program yang tentunya itu akan membawa perubahan yang baik," tutupnya.

Wiwi

0 Komentar