Gelar Sejumlah Lomba Semarak HUT RI ke-78, Pemdes Pattongko Diapresiasi Camat Tellulimpoe

Pembukaan pesta rakyat Desa Pattongko
SINJAI, Sulselpos.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Pattongko menggelar pesta rakyat dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-78.

Semarak HUT RI ini dibuka langsung oleh Camat Tellulimpoe di lapangan Desa Pattongko, Kecamatan Tellulimpoe, Rabu (9/8/23).

Camat Tellulimpoe Andi Lesmana Kamil mengapresiasi Pemdes Pattongko dan mengungkapkan Semarak HUT RI milik setiap warga negara. Maka dirayakan hingga di tingkat desa. Semaraknya mencerminkan kebahagiaan dan jiwa kenegaraan. 

"Semoga melalui semarak ini jiwa berbangsa dan bernegara bisa terawat dalam hati setiap warga. Perjuangan para pendahulu kita adalah pengorbanan yang harus selalu kita ingat dalam menjalankan kehidupan sehari hari," ujarnya saat memberikan sambutan.

Sementara itu Kepala Desa Pattongko, Rusdin berharap agar kegiatan ini berjalan dengan lancar dan peringatan HUT Ri ini menjadikan seluruh masyarakat pattongko peduli dengan hari kemerdekaan,  

"Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan kita merenungkan betapa berat perjuangan orang-orang terdahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan ini," katanya.

" Kita tinggal memperingati hari kemerdekaan yg di dalamnya ada semangat yang harus ditanamkan dalam diri bahwa kita harus meiliki rasa cinta dan kasi sayang kepada sesama dalam kehidupan bermasyarakat," lanjutnya.

"Cukup nenek moyang kita yg gugur dalam perjuangan, mari kita bekerjasama menajaga jiwa kenegarawan agar tetap tertanamkan dalam diri kita dengan adanya peringatan HUT RI," pungkasnya.

Diketahui Kegiatan ibu turut dihadiri Kapolsek Tellulimpoe, para perangkat  Pattongko, dan Masyarakat Desa Pattongko.

Par

0 Komentar