Direktur Buka Kegiatan A'matuta Nurse Dpk PPNI RSUD Anwar Makkatutu Bantaeng -->

Direktur Buka Kegiatan A'matuta Nurse Dpk PPNI RSUD Anwar Makkatutu Bantaeng

Sabtu, 12 Agustus 2023, 13:00


 

Bantaeng - Pengurus Dpk PPNI RSUD Anwar Makkatutu Bantaeng yang baru dikukuhkan pada hari ini Sabtu 12 Agustus 2023 di Aula pertemuan lantai 8 Rumah Sakit juga sekaligus melaksanakan A'matuta Nurse.


dr. Sultan selaku Direktur Rsud Prof. H. M. Anwar Makkatutu Bantaeng membuka langsung kegiatan tersebut A'matuta Nurse dengan harapan PPNI kedepannya semakin mampu memberikan pelayanan yang baik.


Hadir Ketua DPW PPNI Sulsel Abdul Rakhmat, S.Kep Ns, M.Kes, dua pemateri dari Himpunan Perawat Gawat dan Bencana Indonesia yakni  Arman Arsyad, S.Kep. Ns, M.Kep, Suhatman Hakim, S.Kep. Ns, M.Kep juga Ketua DPD PPNI Kabupaten Bantaeng Syamsul Kamar, S.Kep Ns.


A'matuta Nurse merupakan program kegiatan dari Dpk Rsud Anwar Makkatutu Bantaeng yang menyuguhkan acara seminar dan workshop keperawatan.


Tawakkal Nur ketua Dpk PPNI Rsud Anwar Makkatutu periode 2023-2028 yang terpilih kembali secara aklamasi, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diharapkan dapat dilaksanakan setiap tahunnya.


"Kami sudah melaksanakan yang kedua kalinya, tahun kemarin kami rangkaian dengan Hari Kesehatan Nasional dengan tema "Suturing, Orthopedic, dan Wound Care Update”  yang berfokus pada percepatan waktu penyembuhan luka pada pasien.


Sementara itu, untuk tahun ini A'matuta Nurse digelar dengan tema "Pediatric Emergency : Update Management" dengan menghadirkan pemateri dari himpunan dewan pengurus wilayah PPNI Sulawesi Selatan.


Disampaikannya pula kehadiran Ketua DPW PPNI adalah untuk memberikan sosialisasi mengenai strategi PPNI dalam adaptasi Implementasi Omnibuslaw Undang-undang Kesehatan.


Lebih jauh Tawakkal berharap dengan adanya program A'matuta Nurse mampu memberikan ilmu dan skill terupdate untuk seluruh anggota DPK PPNI Rsud Anwar Makkatutu Bantaeng.


Kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi setinggi-tingginya dari ketua DPD PPNI Kabupaten Bantaeng Syamsul Kamar, S.Kep Ns dan berharap DPK lainnya juga mampu melaksanakan kegiatan yang sama.


Penulis

(Reski Handayani)

TerPopuler