156 Kelompok Peserta Meriahkan Lomba Gerak Jalan Indah yang Digelar Dinas Pendidikan Sinjai


SINJAI, Sulselpos.id - Sedikitnya, ada 156 kelompok peserta ikut memeriahkan Lomba Gerak Jalan Indah yang diprakarsai oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Selasa (15/08/2023).

Ribuan masyarakat tumpah ruah menyaksikan para peserta gerak jalan yang mengitari rute sejumlah ruas jalan utama di Kota Sinjai.

Melihat antusias para peserta maupun penonton, membuat Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengaku bangga atas semangat yang ditunjukkan para peserta gerak jalan.

"Mereka mencintai NKRI. Walaupun dalam keadaan cuaca yang cukup panas, tetap rapi dan semangat dan tetap mengikuti lomba dengan sangat baik. Ini merupakan kebanggaan buat kita bisa melaksanakan kegiatan ini lagi. Karena informasinya selama covid-19 melanda kita selama 3 tahun, lomba gerak jalan indah ini ditiadakan," ungkapnya.

Satu persatu kelompok gerak jalan yang berlalu di panggung kehormatan yang berada di Jalan Persatuan Raya tepatnya di depan Rujab Bupati, memberikan penghormatan kepada Bupati dan para pejabat yang hadir.

Bupati ASA pun memberikan penghormatan balasan kepada tiap peserta yang melintas di hadapannya.

"Saya selaku Kepala Daerah bangga melihat semangat dari teman-teman yang mengikuti gerak jalan indah. Anak-anak kita mulai dari SD, SMP, SMA dan organisasi-organisasi yang ada di Kabupaten Sinjai. Semangatnya luar biasa untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78," ujarnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Sinjai ini berharap melalui momentum gerak jalan indah, jiwa nasionalisme dan patriotisme di kalangan pelajar maupun masyarakat makin meningkat.

"Kita sangat beruntung bahwa kita saat ini menikmati kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan. Untuk itu harapan kita bahwa persatuan dan kesatuan dari seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai bisa terus dijaga, kita berikan yang terbaik buat negara dan buat kabupaten kita tercinta," harapnya.

Pelaksanaan gerak jalan indah turut disaksikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto, Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Sumardi, Sekretaris Daerah Sinjai Andi Jefrianto Asapa.

Beberapa perwakilan instansi vertikal, hingga pejabat utama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai ikut hadir menyaksikan gerak jalan indah tersebut. 

Par

0 Komentar