Tangkap Lima Pelaku, Kabid Hukum dan HAM HMI Badko Sulselbar Apresiasi Langkah Cepat Polrestabes Makassar

Muh Aswin
MAKASSAR, Sulspos.id - Ketua Bidang Hukum dan Ham Muh Aswin angkat bicara terkait gerak cepat Polrestabes Makassar menangkap pelaku pengeroyokan terhadap kader HMI.

Ia mengapresiasi tindakan cepat kepolisian polrestabes makassar dalam menangkap terduga pelaku pengeroyokan kader HMI

"Kami pengurus badko mengapresiasi tindakan cepat kepolisian yang kurang dari 24 jam telah menangkap 5 orang terduga pelaku pengeroyokan kader kami, yang saat ini telah di tahan di polrestabes makassar," jelasnya.

"Saya selaku ketua bidang hukum dan ham akan mengawal kasus ini sampai tuntas dan kami berharap kepada kepolisian dalam hal ini polrestabes makassar untuk mendalami motif pelaku dan menangkap semua yang terlibat dalam kasus pengeroyokan ini," lanjutnya

Aswin juga mengatakan Hal-hal seperti ini tidak boleh kita biarkan dan harus diberikan efek jera sebagai pembelajaran bagi orang lain bahwa semua orang yg melakukan pelanggaran hukum akan dihukum sebagimana aturan hukum yang mengaturnya.

Sebelumnya diberitakan, polisi menangkap lima orang karyawan Mandala Finance yang melakukan penganiayaan terhadap mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa menyikapi karyawan yang di PHK dan tidak diberikan pesangon. 

"Kita amankan 5 orang pelaku," kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Ridwan Hutagaol, Minggu (23/7/2023). 

Mereka yang ditangkap adalah ANH, BF, CGS, LAD dan JF. Kelima pelaku yang dinamakan adalah karyawan Mandala Finance Makassar. 

0 Komentar