SEMA Fakultas Hukum UIM Gelar Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus


MAKASSAR, Sulselpos.id- Senat Mahasiswa (Sema) Fakultas Hukum dan Himaprodi Ilmu Hukum Universitas Islam Makassar menggelar pelantikan dana rapat kerja  yang dilaksanakan di Auditorium Drs. Kh. Muhyiddin Zain dan Fakultas Hukum UIM, Sabtu (22/07/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu - Minggu/22-23 Juli 2023 ini mengusung tema "Meningkatkan Spirit Lembaga yang Berintegritas".

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Hukum UIM, Muhammad Yunus turut dihadiri oleh Wakil Rektor III UIM Nurdin Tajri, Wakil Dekan II Fakultas Hukum Amiruddin, Wakil Dekan III Fakultas Hukum Andi Arfan, Kaprodi Ilmu Hukum Adi Suryadi, Kepala Lab Fakultas Hukum H. Hasan Basri, Majelis Pembina dan Kader SEMA FH-UIM Serta lembaga internal dan eksternal lingkup Universitas Islam Makassar.

Ketua Panitia, Sahabat Agus Salim mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan pelantikan dan raker ini.

"Terima kasih kepada ayahanda/ibunda dosen fakultas hukum UIM yang telah mendukung kegiatan pelantikan dan raker kali ini, serta kepada seluruh senior yang telah membimbing kami dalam menjalankan kepanitiaan ini begitu pun dengan teman teman panitia yang sampai saat ini masih eksis dalam membantu kepanitiaan dan seluruh kader Senat Mahasiswa Fakultas Hukum UIM yang turut membantu menyukseskan kegiatan kali ini," Ungkapnya.

Ketua SEMA FH-UIM, Sahabat Kuntaris Kifli Karu juga mengucapkan terima kasih kepada pihak yang mendukung kegiatan serta meminta bimbingan dan arahan dalam menjalankan kepengurusan.

"Terima kasih kepada ayahanda/ ibunda di fakultas hukum UIM dan Majelis Pembina Senat Mahasiswa FH-UIM yang selalu mendukung pada kegiatan ini dan mohon bimbingan serta arahannya pada satu periode kedepannya karena dalam menjalankan roda organisasi memerlukan kontribusi dari setiap pengurus untuk menjalankan program kerja kedepannya serta senantiasa mengabdikan diri dalam mengurus lembaga," Pungkasnya.

Majelis Pembina, Sabahat Hadir mengatakan bahwa menjadi pengurus merupakan kesempatan berharga dalam mengemban amanah serta mengingatkan dalam kepengurusan akan ada saja dinamika yang terjadi.

"Menjadi seorang pengurus adalah kesempatan yang berharga dalam mengemban amanah karena perlu adanya kesadaran dan rasa tanggung jawab dalam mengurus organisasi sebagaimana sumpah pengurus dalam pelantikan dan tentu dalam kepengurusan pasti Selalu ada dinamika yang terjadi maka saya harap pengurus dapat berpegang teguh pada sumpah yaitu tidak meninggalkan organisasi bagaimanapun keadaannya," Tuturnya.

Dekan Fakultas Hukum UIM, Muhammad Yunus mengucapkan selamat atas pelantikan dan rapat kerjanya serta selamat mengemban amanah sebagai pengurus baru.

"Saya mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya pelantikan dan rapat kerja Senat Mahasiswa dan Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum UIM serta selamat mengemban amanah kepada pengurus yang baru yang mana agar bisa menjalankan program program yang baik kedepannya," Ungkapnya.

Wakil Rektor III UIM, Nurdin Tajri mengapresiasi kegiatan ini serta memberikan Pasan kepada pengurus agar para mahasiswa bisa menjaga nama baik universitas.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan pada pengurus yang baru saja dilantik agar mampu mengukir prestasi yang luar biasa, agar mahasiswa membawa nama baik universitas dalam bingkai prestasi," Ungkapnya.

Ia juga mengapresiasi SDM fakultas hukum yang berkembang pesat serta berharap pada rapat kerja pengurus mampu merancang program kerja yang lebih baik.

"Pada fakultas hukum ini kita memiliki SDM yang luar biasa maka syaa yakin fakultas hukum UIM mampu berkembang pesat dan pada rapat kerja kali ini saya harap pengurus mampu merancang program kerja yang luar biasa serta dapat melaksanakan program kerja agar membawa lembaga ini lebih baik dan mengukir sejarah pada fakultas hukum UIM," Ujarnya.

Penulis : Hijriana
Editor : Asrul

0 Komentar