PPK ORMAWA KPI UMSI Lakukan Pelatihan Website di Desa Panaikang


SINJAI, Sulselpos.id- Tim Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK ORMAWA) Kelompok Penulis Ilmiah (KPI) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) laksanakan pelatihan pengelolaan website yang diadakan di Aula Kantor Desa Panaikang, Senin (31/07/2023).

Kegiatan Pelatihan pengelolaan website ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan PPK ORMAWA KPI UMSi dengan judul "Pengembangan Manajemen Enterpreneur Potensi Pariwisata Mallenreng Dalam Meningkatkan Perekonomian Masyarakat".

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Desa Panaikang Musfadillah, Dosen Pembimbing PPK ORMAWA KPI UMSi Makmur, Aparat Desa Panaikang serta peserta KKN Tematik Universitas Hasanuddin.

Ketua Tim PPK ORMAWA Asrul, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan PPK ORMAWA yakni pelatihan website kepada aparat desa serta berharap melalui kegiatan ini bisa membuat website yang ada di Desa Panaikang bisa lebih aktif lagi.

"Kegiatan Pelatihan Website ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan kami di PPK ORMAWA serta kami berharap dengan adanya pelatihan website ini bisa membuat website di desa Panaikang bisa lebih aktif lagi," Ungkapnya.

Sementara itu Dosen Pembimbing PPK ORMAWA Makmur bersyukur atas terlaksananya program kedua dari Tim PPK Ormawa serta menjelaskan bahwa pelatihan website ini diupayakan agar mampu memberikan informasi kepada masyarakat luas terkait potensi desa Panaikang.

"Alhamdulillah PPK Ormawa KPI UMSi sudah berjalan dan sudah ada dua program yang dijalankan yakni pelatihan dan pendampingan legalitas usaha : NIB kemudian yang kedua ini pelatihan pengelolaan website desa sebagai media informasi kepada masyarakat luas terkait potensi desa Panaikang," Ucapnya.

Ia juga berharap agar tim KKN Tematik UNHAS mau berkolaborasi dengan tim PPK Ormawa karena adanya kesamaan program terkait pengelolaan wisata.

"Besar harapan kami kepada KKN Tematik UNHAS mau berkolaborasi dengan tim PPK Ormawa KPI UMSi karena saya dengar KKN tematik dari Unhas ini temanya terkait pariwisata otomatis ada program yang bisa di laksanakan bersama di tempat ini," Lanjutnya.

Selaku Dosen Pembimbing PPK ORMAWA ia berterima kasih kepada aparat desa dan berharap program ini dapat berjalan dengan maksimal dan memberikan dampak bagi masyarakat khususnya yang ada di Desa Panaikang.

"Saya juga berterimakasih kepada aparat desa yang sangat merespon kegiatan mahasiswa yang melaksanakan program PPK Ormawa ini, besar harapan saya program ini dapat berjalan dengan maksimal dan membawa dampak pada masyarakat khususnya di Desa Panaikang ini," Tutupnya.

Sementara itu Sekretaris Desa Panaikang Musfadillah mengharapkan agar tim PPK Ormawa ini bisa membantu aparat desa dalam melengkapi data website agar semua informasi terkait yang ada di desa Panaikang dapat diakses di website.

" Saya berharap agar tim PPK Ormawa ini dapat membantu kami dalam melengkapi data website sehingga nantinya masyarakat dapat mengakses informasi melalui website ini," Ungkapnya.

Asrul

0 Komentar