Polres Sinjai Bersihkan Sampah Berserakan di TPA Tondong


SINJAI,Sulselpos.id - Kepolisian Resor Sinjai yang dipimpin oleh Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Rachmat Sumekar menurunkan puluhan personelnya untuk membersihkan sampah di tempat pembuangan sampah berlokasi di TPA Tondong, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Kamis (13/7/23) pagi.

Kegiatan yang digelar dengan tema "Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri" sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan.

Dalam kegiatan, personel Polres Sinjai bahu membahu memungut dan mengangkat sampah sampah yang bersarakan di TPA Tondong, baik sampah-sampah organik dan anorganik dan disatukan dalam satu tempat dipemrosesan akhir.

Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar mengatakan bahwa kegiatan pembersihan ini digelar secara serentak sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan. Serta kegiatan pembersihan sampah ini juga untuk menjaga kesehatan masyarakat. 

"Melalui kegiatan ini, diharapkan bisa memberikan kesadaran kepada masyarakat supaya tidak membuang sampah sembarang tempat, dan buanglah sampah pada tempatnya, Karena selain merusak lingkungan, sampah juga bisa menjadi faktor penyebab timbulnya penyakit," Tuturnya.

Selain itu, mengajak segenap lapisan masyarakat beserta unsur terkait untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan karena kebersihan merupakan sebagian dari iman.

"Mari sama-sama menjaga kebersihan lingkungan agar lingkungan menjadi bersih, sehat dan indah. Kalau bukan kita yang menjaga, siapa lagi. Kami juga tidak mampu bekerja sendiri, butuh kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk menjaga lingkungan tetap bersih," Pungkasnya.

Par

0 Komentar