Nur Wahida Putri Asal Kabupaten Sinjai Ikuti Lomba Nasional NMCC di Jakarta

Nur Wahida
MAKASSAR, Sulselpos.id- Nur Wahida Putri asli Sinjai akan mengikuti lomba Nasional Moot Court Competicion (NMCC) Hotma Sitompul trofi 2023 yang akan di laksanakan di Jakarta pada Sabtu (08/07/2023).

Kegiatan perdana NMCC ini mengangkat tema "Menciptakan Calon Sarjana Hukum yang Memberikan Bantuan Hukum dengan Menjadi Mata Bagi yang Tidak Bisa Melihat, Menjadi Telinga bagi yang Tidak Bisa Mendengar, Menjadi Mulut bagi Mereka yang Tidak Bisa Berbicara dan Menjadi Penolong Bagi Mereka yang Lemah". Yang diikuti sejumlah Kampus ternama di tanah air.

Mahasiswa Jurusan Hukum Tata Negara UIN Alauddin Makassar, Nur Wahida Menyampaikan pesan dan kesannya bahwa, pesan dan kesannya tentu mendapatkan ilmu yang tidak didapatkan di bangku perkuliahan, serta perjuangan yang sangat luar biasa karena menggunakan biaya sendiri untuk ikut lomba jadi membutuhkan biaya, tenaga dan kerja keras.

"Pesan dan kesannya itu pastinya mendapatkan ilmu terutama yang tidak kita dapatkan di bangku perkuliahan, terus perjuangannya itu sangat luar biasa karena pakai biaya sendiri untuk ikut lomba jadi tentunya butuh uang dan butuh tenaga untuk begadang terus selama kerja berkas," Ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa walaupun nantinya tidak mendapatkan juara yang paling penting adalah ilmu dan pengetahuan serta teman teman baru, apalagi ini merupakan lomba Pertama yang diadakan oleh firma hukum law Hotma Sitompul salah satu pengacara terhebat di Indonesia jadi ini menjadi kesempatan untuk mengikuti lomba.

"Walaupun nantinya tidak juara, tapi yang penting kita sudah mendapatkan ilmu dan pengetahuannya sekaligus teman teman baru. Apalagi ini adalah lomba nasional yang pertama diadakan oleh firma hukum law Hotma Sitompul salah satu pengacara terhebat di Indonesia jadi kesempatan bagi kita yang mengikuti lomba ini," Tuturnya.

Selain Nur Wahida adapun peserta asal UIN Alauddin Makassar lainnya adalah:
1. Ridwan
2. M. Alief Hidayat Banda
3. Muh Syukur
4. St. Aisyah
5. Andi Muh Fauzan Aziman
6. Muhammad Hasan Basri A.
7. Muhammad Asyraf Nursal
8.Muh Risqi Arfandi
9. Azzer Arifuddin 
10. Abdul Razak 
11. Nur Amalia Magfirah A
12. Nurul Mutmainna Anwar
13. M Dai Darussalam NB
14. Aqil Abdan Syakuran

Asrul

0 Komentar