Kapolres Gowa Hadiri Kegiatan Susur dan Bersih Bersih Sungai Je'neberang -->

Kapolres Gowa Hadiri Kegiatan Susur dan Bersih Bersih Sungai Je'neberang

Kamis, 27 Juli 2023, 17:13

GOWA, Sulselpos.id - Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, hadiri kegiatan Susur dan Bersih-bersih Sungai Je'neberang, Dalam rangka Hari Sungai Nasional Tahun 2023 yang diselenggarakan di Kawasan Sekolah Sungai Je'neberang Kecamatan Somba Opu kabupaten Gowa, Kamis (27/07/2023). 

Acara tersebut juga dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta sejumlah tokoh masyarakat dan pejabat daerah lainnya dengan mengusung tema," Sungai Bersih Untuk Kehidupan dan Alam,"

Kapolres Gowa Dalam sambutannya, menekankan pentingnya kelestarian alam dan sungai-sungai di daerah Gowa untuk generasi masa depan. 

Tidak hanya hadir dalam acara tersebut, Kapolres Gowa juga beserta unsur Forkopimda tampak menggunakan perahu karet, dan turun untuk meninjau langsung kondisi sungai Je'neberang.

Selain itu, Kapolres Gowa juga turut berpartisipasi aktif dalam penanaman pohon sebagai bagian dari rangkaian kegiatan. Kapolres Gowa bersama peserta lainnya dengan semangat menanam Pohon Ketapang Kencana di sepanjang bantaran sungai Je'neberang. 

Penanaman pohon ini dilakukan sebagai simbol komitmen dalam menjaga dan menghijaukan lingkungan sekitar sungai, sehingga dapat mengurangi erosi dan polusi yang mengancam ekosistem sungai.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Gowa juga berharap agar penanaman pohon tersebut dapat diikuti dan diteruskan oleh masyarakat luas. Dengan begitu, lingkungan sekitar sungai dapat semakin hijau dan sehat, menciptakan harmoni antara manusia dan alam.

"Semoga kegiatan seperti ini akan terus dilakukan untuk menjaga keasrian dan keberlanjutan sungai-sungai di Indonesia, khususnya di daerah Gowa,"harap Kapolres.

Par

TerPopuler