Himaprodi HPI UIAD Akan Adakan Paralegal Seri II Pekan Depan

Ketua Panitia
SINJAI, Sulselpos.id - Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Pidana Islam (Himaprodi HPI) Universitas Islam AHmad Dahlan (UIAD) Sinjai kembali akan mengadakan pelatihan Paralegal.

Dengan mengangkat tema “Mengulik Peran dan Fungsi Pelatihan Paralegal dalam Melakukan Pendampingan Hukum”.
Kegiatan ini akan menghadirkan narasumber yang kompeten di bidang hukum

Muazzinul Ummah selaku ketua Panitia mengungkapkan Narasumber dari berbagai aparat penegak hukum (APH), LBH bakti keadadilan sinjai dan PBHI Makassar, sehingga kami berharap agar memberikan pemahaman secara praktis dan efektif kepada peserta nantinya.

Tujuan kegiatan ini sambung Ummah, agar kelak peserta memiliki skill yang mumpuni dan menjadi bagian dari lulusan Paralegal yang lebih progresif dan produktif bagi masyarakat umum.

“Kegiatan ini akan diselenggarakan di bulan ini (17-19 Juli 2023) di auditorium UIAD Sinjai,” jelasnya.

Adapun beberapa materi yang akan diberikan lanjut Ummah, adalah pendidikan paralegal, tehnik penanganan perkara, mapping kasus, sistem hukum di Indonesia, studi kasus dan stratak advokasi.

“Kegiatan ini terbuka umum bagi mahasiswa sarjana hukum, dan masyarakat umum yang ingin belajar dan berproses di dalam dan setelah melewati kegiatan ini akan diupayakan legalitas sertifikat dan lainnya,” jelas Ummah  ketua panitia dalam kegiatan ini.

Ims

0 Komentar