Agar Tepat Sasaran, Pemdes Pattongko Melakukan Validasi Data Kurang Mampu

Validasi data di Aula Kantor Desa Pattongko
SINJAI, Sulselpos.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Pattongko melakukan validasi data kurang mampu dan musyawarah pembahasan RPJMDesa tahun 2023-2029 di aula Kantor Desa Pattongko, Kecamatan Tellulimpoe, Rabu (12/7/23).

Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Sosial, Perwakilan dari PMD dan Camat, serta Babinsa, Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa dan Tokoh Masyarakat di Desa Pattongko.

Kepala Desa Pattongko Rusdin mengatakan validasi data dan pendataan  masyarakat kurang mampu, lansia dan disabilitas dengan harapan agar masyarakat yg belum terdata sebagai penerima manfaat (PMT) di masukkan sehingga pemerataan sosial kepada seluruh masyarakat benar-benar merata bagi yang menyandang disabilitas, miskin dan lansia. 

"Ini berguna supaya bantuan nantinya tepat sasaran seperti bantuan sosial yang merupakan program pemerintah pusat, Provinsi, dan pemerintah kabupaten kota," jelasnya.

Kepala Desa juga berharap kepada seluruh masyarakat Pattongko untuk bekerja sama mulai dari sekarang sampai kedepannya untuk kepentingan masyarakat pattongko.

"Saya berharap Kerja sama terbangun antar semua lini agar Pattongko berkembang maju kedepan ini tak lepas dari dukungan dan support dari semua masyarakat," pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Sinjai berharap pemerintah desa menyiapkan data yang dibutuhkan di sosial untuk di tindak lanjuti, baik ke Provinsi dan ke pusat.

"Oleh karena itu ujung tombak data yg ada di kabupaten adalah data dari desa Sehingga desa di harapkan untuk melakukan musyawarah," katanya.

Ims

0 Komentar