Selalu Dekat Rakyat, Babinsa Kodim 1410 Bantaeng Ciptakan Rasa Aman di Obyek Wisata Air Terjun


BANTAENG, Sulselpos.id – Keindahan air terjung Bissappu yang berada di wilayah Desa Bonto Salluang Kecamatan Bissappu Kabupaten Bantaeng menjadi tempat wisata favorit bagi kalangan masyarakat, terutama saat libur panjang .

Guna mengantisipasi terjadinya hal yang tidak di inginkan, Babinsa Desa Bonto Salluang Kodim 1410 Bantaeng Sertu Bahar Syam mengimbau kepada masyarakat, khususnya pengunjung wisata Air Terjun, agar berhati-hati saat menikmati liburan. Minggu (11/06/2023).

Babinsa menyampaikan,” Sebagai salah satu destinasi wisata ini menjadi tempat yang sering dikunjungi oleh para masyarakat, baik dari dalam daerah (lokal) maupun dari luar daerah Kabupaten Bantaeng. Terlebih di musim liburan ,” Ujarnya

Masyarakat Kabupaten Bantaeng dan sekitarnya memiliki kekhasan tersendiri, biasanya mereka menghabiskan waktu libur dengan berwisata bersama seluruh keluarga ke berbagai obyek wisata di Kabupaten Bantaeng ini.

Babinsa yang wilayah binaannya memiliki wisata Air Terjun yang begitu indah untuk dinikmati pada saat libur Bersama keluarga.

Selain memantau keamanan,ketertiban terhadap para pengunjung juga mengawasi warga yang sedang bermain di area Air Terjun terlebih itu anak-anak agar jangan sampai lepas pantauan dari orang tuanya.

Menurutnya, pentingnya mengimbau untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi terutama bagi pengunjung saat mandi di lokasi tersebut. 

“Ini kita lakukan supaya para pengunjung lebih waspada saat akan mandi, karena hal itu sangat penting, sehingga kejadian yang tidak di inginkan dapat kita hindari.” Ucap Babinsa

Kegiatan pemantauan dan pengamanan tersebut sebagai wujud kepedulian Babinsa untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan menikmati liburannya.

Danramil 1410-01 Bissappu Kapten Inf Sultan mengatakan, Babinsa Koramil Bissappu akan terus melaksanakan pengamatan dan pemantauan di obyek wisata yang salah satunya adalah Air Terjun Bissappu ini.

Selain melaksanakan pemantauan di sekitar obyek wisata, Babinsa Koramil 01 Bissappu juga memberikan himbauan kepada pengunjung yang ada di lokasi agar lebih berhati-hati dikarenakan ada beberapa tempat yang dianggap rawan.

“Pengamanan dan pemantauan di tempat obyek wisata ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapsiagaan Babinsa dengan tujuan agar pengunjung yang datang bersama keluarganya merasa aman,” Tutup Danramil

Reski

0 Komentar