PPK Ormawa KPI UMSi Grebek Halal di Pantai Mallenreng


SINJAI, Sulselpos.id- Tim Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK ORMAWA) melaksanakan Grebek Halal yang dilaksanakan di Pantai Mallenreng Desa Panaikang Rabu (23/08/2023).

Tim PPK Ormawa bekerjasama dengan pendamping dari Garda Transfumi Sulsel untuk penerbitan Nomor Induk Berusaha (NIB), dan Sertifikat Halal.

Kegiatan ini bertujuan menerbitkan NIB dan juga sertifikasi halal bagi pelaku UMKM yang ada di Desa Panaikang kecamatan Sinjai timur.

Ketua tim PPK ORMAWA Asrul mengatakan bahwa kegiatan penerbitan NIB ini sudah yang ketiga kalinya dilaksanakan dan sudah terbit kurang lebih 25 NIB yang saat ini sedang pendaftaran Sertifikat Halal bagi pelaku UMKM.

"Program PPK ORMAWA untuk penerbitan NIB ini sudah yang ketiga kalinya dilaksanakan dan sudah terbit sekitar 25 NIB dan untuk sertifikat halal sementara kami daftarkan," Tuturnya.

Pelaku UMKM, Hj Ramiati berharap dengan adanya NIB kegiatan usaha bisa lebih berkembang dan juga berterima kasih kepada tim PPK ORMAWA karena melalui kegiatan ini bisa belajar dan berinteraksi sesama.

"Kalau saya berharap dangan adanya ini NIB usahanya kami bisa lebih berkembang dan saya pribadi berterima kasih kepada adik mahasiswa dengan adanya kegiatan seperti ini kita bisa menimba ilmu dan saling sharing dan sama sama belajar," Ungkapnya.

Sementara itu Pendamping Legalitas Usaha NIB dan sertifikat halal, Astini Latif mengapresiasi tim PPK Ormawa karena dengan adanya kegiatan ini dan salut karena ini dapat mendapatkan apa yang mereka inginkan khususnya pelaku usaha.

"Ini sangat apresiasi yang paling luar biasa untuk adik adik mahasiswa ketika melaksanakan kegiatan ini sebagai wujud pemberdayaan masyarakat, sangat luar biasa dan saya salut karena kegiatan ini membuka ruang bagi masyarakat mendapatkan apa yang mereka inginkan terutama pelaku usaha yang tadinya mereka harus ke kota untuk urus NIB tetapi kita datang sehingga membuka ruang kedekatan kepada masyarakat," Tuturnya.

Wiwi

0 Komentar