Ringankan Beban Warga, Babinsa Kodim 1410 Bantaeng Membantu Perbaikan Lantai Rumah Warga


BANTAENG, Sulselpos.id – Babinsa Koramil 1410-01/Bissappu Serda Sirajuddin membantu warga binaannya,melakukan semenisasi lantai rumah H. Daha, Kamis (08/06/2023).

Semenisasi Lantai dilakukan akibat kondisi rumah warga tersebut baru direhap. Kegiatan berlangsung di di Desa Bonto Lojong, Kecematan Ulu Ere, Kabupaten Bantaeng.

“Membantu meringankan beban warga, merupakan tanggung jawab seorang Babinsa. Dengan kegiatan ini, akan membentuk kebersamaan dan jalinan yang harmonis dengan warga binaan,” ujar Serda Sirajuddin.

Di lokasi, tampak Babinsa Jajaran Kodim 1410/Bantaeng itu bersama warga melakukan pengerjaan pembuatan semenisasi lantai rumah. Pasalnya rumah ini, harus segera dihuni oleh pemilik. Sebab selama ini rumah tersebut sudah pengikisan akibat usianya yang sudah terlalu lama.

Terkait hal itu, Komandan Kodim 1410/Bantaeng, Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, S.Sis,  mengatakan, apa yang dilakukan Babinsa Jajarannya tersebut, adalah untuk mengatasi kesulitan rakyat.

“Babinsa harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat. Hal ini untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat,” terang Dandim.

Menurut Dandim 1410/Bantaeng, kegiatan tersebut merupakan bentuk peran serta Babinsa didalam bermasyarakat. Sebagai aplikasi Prajurit Teritorial yang begitu dekat dengan masyarakat. Di setiap kegiatan kehidupan masyarakat, Babinsa aktif hadir memberikan bantuan untuk warga sekitar.

Dalam kesempatan itu pula Babinsa Desa Bonto Lojong Serda Sirajuddin menghimbau kepada warga untuk memperbanyak Sholawat kepada Nabi Muhammad SAW, serta jangan lupa sholat 5 waktu karena itu kewajiban kita sebagai umat muslim.

Pardi

0 Komentar