Polres Gowa Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Romang Lompoa


Gowa, sulselpos.id -Menjelang Hari Bhayangkara ke-77 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2023, Polres Gowa menggelar Upacara Ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Romang Lompoa, di Jalan Malino Kecamatan Bontomarannu Kabupaten Gowa, Selasa (27/06/2023) pagi.

Upacara ziarah dipimpin oleh Wakapolres Gowa KOMPOL Soma Mihardja, S,Sos, MM mewakili Kapolres Gowa dan dihadiri PJU Polres Gowa, Kapolsek jajaran, Perwira Staf, pengurus Bhayangkari Cabang Gowa dan personel Polres Gowa yang terlibat dalam kegiatan upacara Ziarah.

Kegiatan Upacara Ziarah diawali dengan Penghormatan kepada arwah para pahlawan dilanjutkan dengan Mengheningkan Cipta dipimpin oleh Wakapolres Gowa KOMPOL Soma Mihardja, S,Sos, MM, serta Peletakan karangan bunga dan Penaburan Bunga di dahului oleh Wakapolres dan diikuti oleh peserta Ziarah. 

Kapolres Gowa melalui Wakapolres Gowa KOMPOL Soma Mihardja, S,Sos, MM mengatakan tujuan dilaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga agar seluruh anggota Polri tidak melupakan para pahlawan.

“Dengan adanya kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa-jasa arwah para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut, membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,”ucap Wakapolres.

Lanjutnya, Kita harus terus mengenang para pahlawan yang gugur demi kemerdekaan mereka harus dijadikan suri tauladan bagi anggota Polri, khususnya bagi para personel Polres Gowa.

Pardi

0 Komentar