PC IMM Kabupaten Wajo Sukses Adakan Dialog Publik


WAJO, Sulselpos.id - Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Wajo Periode 2023/2024 melaksanakan dialog publik.

Mengusu tema "Mahasiswa dan Tahun Politik" kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Sabtu (24/06/23).

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya diantaranya : IIn Fitriani (anggota KPU Kabupaten Wajo), Herianto (Ketua Bawaslu Kabupaten Wajo), Dr. Muh Hasbi Abbas (Wakil Rektor 3 Universitas Puangrimaggalatung), Dr. Andi Bau Mallarangeng (Dosen Ilmu Hukum Institut Lamaddukelleng) dan Ilmiawan (Ketua Umum DPD IMM Sulawesi Selatan

Kegiatan dialog PC IMM Wajo ini bekerjasama sama dengan BEM FIS Uniprima, BEM FIP Uniprima, BEM Faperta Uniprima, BEM Institut Lamadukelleng, BEM Fakultas Hukum Institut Lamaddukelleng.

Umirahayusari, Ketua Umum PC IMM Wajo berharap semoga dengan di adakannya dialog ini menjadi sarana untuk menjalin hubungan kerja sama dengan berbagai organisasi mahasiswa yang ada di kabupaten Wajo.

"Semoga mampu memberikan kesadaran kepada generasi muda bahwa ia memiliki peran yang penting dalam memajukan dan mensejahterahkan bangsa dan negara," ungkapnya.

Diketahui dialog tersebut menghadirkan 5 materi terkait dengan mahasiswa dan politik diantaranya yaitu : 

1. Pantangan budaya politik apatis dalam penyelenggaraan pemilu.

2. Peran mahasiswa dalam pengawasan pemilu.

3. Leadership organisasi kemahasiswaan.

4. Pendidikan demokrasi dikampus.

5. Peran kader IMM dalam demokrasi.

Haeril

0 Komentar