Pastikan Aman Dan Lancar Babinsa Kodim 1410 Bantaeng Pantau Objek Wisata Kolam Renang


BANTAENG, Sulselpos.id - Pada momen libur ini berbagai tempat wisata di Bantaeng mulai ramai dikunjungi warga,Babinsa Kodim 1410 Bantaeng pun turut melaksanakan pengamanan di tempat wisata Kolam renang.

Seperti yang terjadi di kolam renang Erbol dan Ertob yg ada di wilayah Kelurahan Campaga Kecamatan Tompobulu Kabupaten Bantaeng, Warga mulai mengunjungi dua kolam renang ternama yang ada di Kecamatan Tompobulu tersebut.

Tak hanya warga Kecamatan Tompobulu saja yang berkunjung ke kolam renang tersebut, namun warga desa sekitar juga mengunjungi kolam renang itu.

Melihat situasi dan kondisi dua kolam renang itu, menjadi perhatian Babinsa Serka Saharuddin untuk melakukan patroli di kedua kolam renang tersebut.

Dalam kesempatan ini, Babinsa tak lupa memberikan imbauan baik kepada pengunjung maupun pemilik kolam renang. Karena, kalau tidak, sesuatu yang tidak diinginkan bisa saja terjadi. "Kepada pengunjung kami imbau untuk berhati-hati ketika berenang," Imbau Babinsa.

Ditambahkan, "Terkhusus para orang tua yang membawa anak-anak mereka untuk berenang ke kolam renang Erbol maupun Ertob supaya para orang tua harus ekstra menjaga anak-anaknya, jangan sampai lengah," Tegasnya.

Kemudian, kepada pemilik kolam renang, Babinsa juga meminta supaya memberikan kenyamanan dan keamanan kepada para pengunjung terlebih untuk keamanan ketika berenang, pemilik kolam renang harus memberikan pemberitahuan kedalaman kolam jangan sampai salah ada anak-anak yang salah masuk, dan berakibat fatal.

Kemudian, untuk keamanan kendaraan pengunjung, pihak pengelola harus memberikan keamanan dan menempatkan petugas parkir yang standby di lokasi jangan sampai ada pengunjung yang seharusanya menikmati liburan, justru harus kehilangan barang pribadi," Tutup Babinsa.

Reski

0 Komentar