Ketua Panwascam Sinjai Timur Minta Jajarannya Perketat Pengawasan Pemilu 2024


SINJAI, Sulselpos.id, - Ketua Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kecamatan Sinjai Timur meminta Pengawas desa kelurahan (PKD) di jajarannya untuk memperketat pengawasan semua tahapan menuju pemilu 2024 mendatang.

Hal ini dikatakan Ketua Panwaslu Sinjai Timur, Muh. Izhar saat apel rutin dengan jajarannya di Sekretariatnya Jalan Abdul Latif, Mangarabombang, Kelurahan Samataring, Senin, (19/6/2023) kemarin.

"Demi kelancaran pelaksanaan Pesta Demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak di tahun 2024 mendatang maka dituntut untuk berintegritas dan profesionalisme ketika menjalankan ketugasan dalam mengawal tahapan pemilu," kata mantan Jurnalis ini.

Izhar meminta agar semua PKD yang ada di 13 desa dan 1 kelurahan di Sinjai Timur untuk senantiasa selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan Panwascam, Lurah, Kepala Desa,PPS, Babinkamtibmas, dan Babinsa setempat dalam hal pengawasan. 

"Apabila ketika melaksanakan tugas mendapatkan permasalahan agar segera melakukan koordinasi, jangan pernah takut menjadi pengawas jika sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan," terangnya.

Sebagai anggota PKD di bawah lembaga Bawaslu pastinya sudah terdapat tugas, pokok dan fungsi yang telah dibuat untuk melaksanakan pengawasan di tingkat kelurahan/desa. 

"Sebagai anggota PKD harus memahami ketentuan-ketentuan tersebut, agar ketika terdapat permasalahan di lapangan, pada saat itu pula sudah dapat mengambil sikap sehingga pemilu dapat berjalan tertib dan lancar," kuncinya.

Ims

0 Komentar