Jelang Idul Adha, Pemdes Kanrung Gotong Royong Lakukan Kerja Bakti


SINJAI, Sulselpos.id - Menjelang hari raya Idul Adha pemerintah Desa Kanrung melaksanakan kerja bakti secara serentak di 6 dusun yang ada di Desa Kanrung Kecamatan Sinjai Tengah, Sabtu (24/06/2023).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Kanrung, Amir Abdullah dan masing masing kepala Dusun di wilayah kerjanya.

Dalam kegiatan ini hadir pula Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Kanrung dan masyarakat desa Kanrung yang bergotong royong dalam kegiatan ini. Tidak ketinggalan ibu-ibu yang mengfasilitasi menu kopi dan kue.

Kepala Desa Kanrung, Amir mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan hasil rapat di kantor desa beberapa hari lalu yang mana kepala desa memberikan instruksi agar semua aparat desa melakukan gotong royong di wilayahnya masing masing khususnya di pekuburan dan fasilitas umum.

"Ini merupakan hasil rapat di kantor beberapa hari lalu, saya instruksikan agar semua aparat desa melakukan gotong royong di wilayahnya masing masing khususnya di pekuburan dan fasilitas umum," ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa ini juga digunakan sebagai wadah silaturahmi antar warga dan komunikasi pemerintah desa dengan warga secara langsung.

"Ini juga kami digunakan sebagai wadah silaturahmi antar warga dan komunikasi pemerintah desa dengan warga secara langsung," jelasnya.

Selain itu, Amir juga mengatakan bahwa apabila kegiatan seperti ini rutin dilakukan maka dapat mendeteksi masalah yang dirasakan warga secara dini, selain itu dalam dua tahun kepemimpinannya ia banyak melakukan pendekatan kesadaran warga untuk bergotong royong baik pekerjaan di bidang pertanian, perkebunan dan pemeliharaan fasilitas umum khususnya jalan jalan desa.

"Apabila kegiatan seperti ini kita rutin dilakukan maka dapat mendeteksi masalah yang dirasakan warga secara dini, selain itu dalam  kepemimpinan saya kurang lebih dua tahun saya banyak melakukan pendekatan kesadaran warga untuk bergotong royong baik pekerjaan di bidang pertanian, perkebunan dan pemeliharaan fasilitas umum khususnya jalan jalan desa," tuturnya.

Ia juga meminta aparat desa dalam hal ini kepala dusun untuk menjadi garda terdepan dalam memberikan solusi bagi masalah yang dihadapi warganya.

"Jadi, aparat desa dalam hal ini para kepala dusun harus tampil sebagai garda terdepan dalam memberikan solusi atas masalah yang dihadapi warga," lanjutnya.

Terakhir, Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Sinjai Andi Seto atas atensi dan kepedulian terhadap warga Desa Kanrung yang terkena musibah longsor beberapa waktu lalu, karena pemerintah kabupaten Sinjai yang sigap dalam menurunkan alat berat serta bantuan sosial kepada warga yang terdampak longsor dan banjir.

"Kami mewakili warga Desa Kanrung mengucapkan terima kasih kepada bapak bupati atas atensi dan kepeduliannya dalam membantu warga kami yang terdampak longsor dan banjir. Yang mana hanya dalam 3 jam setelah bencana alat berat tiba di lokasi serta terima kasih atas bantuan sosial telah diberikan kepada warga kami yang terdampak," tutupnya.

Asrul

0 Komentar