Himaprodi EKOS UIAD Sinjai Salurkan Donasi Kepada Penderita Kelainan Pertumbuhan di Lembang Lohe


SINJAI, Sulselpos.id - Badan Pengurus Harian Himaprodi EKOS UIAD Sinjai melakukan kunjungan sekaligus penyaluran donasi kepada dua orang bersaudara Becce dan Tuo penderita kelainan pertumbuhan. Keduanya merupakan warga Desa Lembang Lohe, Kecamatan Tellullimpoe.

Berbeda dengan pertumbuhan manusia pada umumnya, Becce dan Tuo mengalami kelainan pada pertumbuhannya sehingga di usia yang menginjak kepala empat masih terlihat seperti anak usia 3 tahun. 

Becce dan Tuo mengabiskan hari-harinya di sebuah rumah yang sangat sederhana. Keduanya dirawat oleh saudaranya karena orang tuanya pun telah lanjut usia. 

Tempat tinggal mereka berjarak sekitar kurang lebih 30 kilometer dari pusat kota, dan untuk sampai pada lokasi dibutuhkan waktu sekitar 1 jam dikarenakan jarak yang cukup jauh dan akses jalan yang kurang baik.

Saat ditemui di kediamannya, nampak Becce dan Tuo yang sedang berada di ayunan layaknya anak umur 3 tahun keduanya pun tidur di ayunan tersebut.


Saat dimintai keterangan, saudara dari Becce Dan Tuo mengatakan bahwa diantara kami yang 8 bersaudara hanya mereka berdua yang mengalami kelainan pertumbuhan.

Ketua Himaprodi EKOS UIAD Sinjai, Ayudia Amalia Putri berharap semoga kegiatan ini terus berlanjut.

"Kami juga berharap semoga mereka mendapat perhatian khusus dari pemerintah setempat dan juga dapat memotivasi teman-teman di luar sana untuk turut membantu," ungkapnya, Minggu (25/06/23).

Lebih lanjut, Dirinya mengatakan bahwa penyaluran sembako ini adalah cerminan dari solidaritas sosial dan rasa kebersamaan dalam menghadapi masa sulit. 

"Ini adalah bukti nyata bahwa, di saat-saat sulit, kita dapat saling mendukung dan membantu satu sama lain. Melalui kegiatan ini, kita bisa saling menguatkan dan menunjukkan bahwa tak seorang pun harus merasa sendirian dalam perjalanan hidupnya," jelasnya.

Kegiatan ini diinisiasi oleh pengurus Himaprodi EKOS UIAD Sinjai khususnya Bidang Pengabdian Kepada Masyarakat yang berkolaborasi dengan Pengurus Karang Taruna Desa Lembang Lohe. 

Adapun donasi yang di salurkan berupa pakaian, sembako dan sejumlah uang tunai yang didonasikan baik dari organisasi maupun individu. 

Haeril

0 Komentar