Bekerjasama dengan Pemkab Sinjai, Kodim 1424 Gelar Sunatan Massal -->

Bekerjasama dengan Pemkab Sinjai, Kodim 1424 Gelar Sunatan Massal

Senin, 19 Juni 2023, 11:50

SINJAI, Sulselpos.id - Bakti sosial (Baksos) berupa Sunatan Massal digelar Kodim 1424 Sinjai bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, Senin (19/6/2023).

Sunatan massal, ini serentak dilaksanakan di Puskesmas Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, dan Puskesmas Samataring, Kecamatan Sinjai Timur merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam XIV/Hasanuddin ke-66.

Di Puskesmas Balangnipa, sunatan massal ini dihadiri dihadiri langsung Danrem 141 Toddopuli, Brigjen Budi Suharto, Bupati Sinjai yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, Ketua DPRD Sinjai, Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf. Sumardi, Kapolres Sinjai, AKBP Rachmat Sumekar, serta perwakilan Forkopimda, dan Kepala OPD.

Selain itu hadir KH. Yusuf Abdul Rahman ulama asal Semarang, Camat Sinjai Utara, Agus Salam, para Lurah Se- Kecamatan Sinjai Utara hingga para tokoh Agama dan Tokoh masyarakat setempat.

Kegiatan ini disambut antusias oleh warga. Terbukti puluhan anak turut berpartisipasi dalam sunatan massal tersebut.

Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa mengatakan, baksos berupa Sunatan Massal merupakan bentuk sinergitas antara Pemda dan Kodim 1424 Sinjai dalam rangka pengabdian kepada masyarakat.

"Baksos rutin dilaksanakan Kodim 1424 Sinjai setiap tahun secara berkala kerja sama dengan pemda melalui perangkat daerah terkait," ungkapnya.

Jefrianto menegaskan, kegiatan ini tidak berhenti sampai disini saja akan tetapi para peserta sunatan massal akan diberikan pelayanan hingga proses penyembuhan selesai.

"Insya Allah, teman-teman di Puskesmas akan memberikan pelayanan secara gratis sampai sembuh. Mungkin ada yang mau ganti perban, silahkan untuk datang dan akan dilayani secara gratis," jelasnya.

Sementara itu, Danrem 141 Toddopuli Brigjen Budi Suharto menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Sunatan Massal ini. Menurutnya, kegiatan ini memberikan dampak positif terhadap masyarakat, apalagi mereka yang masuk dalam kategori kurang mampu.

"Tentu ini sangat bermanfaat bagi warga kita. Saya menyampaikan apresiasi karena telah membantu dan terjun langsung ke masyarakat," ucapnya.

Dia berharap sinergitas dan kolaborasi terhadap program pengabdian masyarakat terus ditingkatkan di Kabupaten Sinjai. 

"Banyak agenda yang akan kita hadapi kedepannya. Saya berharap sinergitas terus kita tingkatkan sehingga program pemerintah pusat dan daerah dapat kita kawal secara bersama-sama," harapnya.

Rencananya, sunatan massal rangkaian HUT Kodam XIV/Hasanuddin juga bakal berlangsung di Puskesmas Pulau Sembilan pada Selasa (20/6/2023) besok.

Pardi

TerPopuler